Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah KA Jarak Jauh dari dan ke Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara

Kompas.com - 31/12/2023, 16:00 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta akan melakukan pengaturan pola operasi pada beberapa kereta api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir dan yang menuju Stasiun Gambir pada Minggu (31/12/2023).

Adapun untuk kereta api yang tidak berhenti di Stasiun Jatinegara akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara.

Hal ini dilakukan guna menghindari keterlambatan calon penumpang karena adanya penutupan jalan menuju dan dari Stasiun Gambir.

Baca juga: Mulai 1 Juni, 4 Kereta Api Jarak Jauh Ini Melayani Keberangkatan dari Stasiun Jatinegara

Stasiun Gambir, akses transportasi dari Jakarta menuju Jember.SHUTTERSTOCK/KRISMAWAN TRI NUGROHO Stasiun Gambir, akses transportasi dari Jakarta menuju Jember.

"Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Minggu (31/12/2023) terdapat 23 perjalanan KA yang dalam keadaan normal tidak berhenti di Stasiun Jatinegara besok diberhentikan di Stasiun Jatinegara guna melayani penumpang naik dan turun,” kata Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas Daop 1 Jakarta, dalam keterangan tertulis, Minggu.

"(Dari) 23 KA tersebut, 18 KA di antarannya keberangkatan Stasiun Gambir dan 5 lagi KA menuju Stasiun Gambir," sambungnya.

Ixfan mengatakan, waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan.

Ia menjelaskan, pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang kemungkinan terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Baca juga: Cara Akses Stasiun LRT Jabodebek dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami, hal tersebut harus kami lakukan karena untuk mengantisipasi pelanggan yg terjebak kemacetan," ujarnya.

Adapun informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social media KAI 121.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com