Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSI Bidik 1 Juta Investor Saham Syariah lewat RDN Online

Kompas.com - 09/01/2024, 14:16 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau Bank BSI menargetkan mampu menggaet 1 juta nasabah melalui rekening dana nasabah (RDN) online yang bekerja sama dengan Mandiri Sekuritas.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menuturkan, saat ini BSI memiliki kurang lebih 19 juta nasabah. Dari jumlah tersebut terdapat 65.000 nasabah yang masuk golongan prioritas.

Hery mengungkapkan, saat ini investor saham syariah tidak hanya didominasi oleh nasabah prioritas bank, tetapi juga nasabah ritel.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Calon Investor BSI Ingin 20 Persen Kepemilikan Saham

Direktur Utama BSI Hery Gunardi saat membuka BSI Global Islamic Finance Summit 2023, Rabu (15/2/2023).YouTube BSI Direktur Utama BSI Hery Gunardi saat membuka BSI Global Islamic Finance Summit 2023, Rabu (15/2/2023).

BSI sendiri melihat anak muda memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap investasi di saham syariah. Sebagai gambaran, saati ini nasabah generasi milenial di BSI saat ini tercatat sekitar 30 sampai 35 persen.

"Kalau saya lihat nanti, sesuai dengan komposisi nasabahnya BSI sekarang sekitar 30 sampai 35 persen adalah milenial, mungkin itu yang nanti akan banyak ke sana (buka RDN)," ujar dia dalam acara Peluncuran Investasi Serba Syariah, Selasa (9/1/2023).

Ia menambahkan, kerja sama ini diharapkan dapat menggugah minat nasabah BSI untuk membuka RDN secara online.

Pasalnya, sebelumnya nasabah yang ingin membuka RDN masih harus melakukannya secara offline dengan mendatangi kantor cabang.

Baca juga: Izin OJK Terbit, BSI Jadi Bank Syariah Pertama yang Sediakan Layanan RDN Online

"Karena selama ini offline, offline itu tidak menarik," imbuh dia.

Dengan kerja sama ini, Hery juga menargetkan nasabah BSI secara keseluruhan dapat tumbuh. Secara umum, BSI menargetkan nasabah dapat tumbuh 10 hingga 20 persen dalam setahun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com