Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prudential Indonesia Raih Sertifikasi ISO 37001:2016 tentang Tata Kelola Perusahaan

Kompas.com - 11/01/2024, 18:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture pertama yang meraih sertifikasi global ISO 37001:2016 terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Pencapaian ini tidak lepas dari upaya perusahaan yang menjalankan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dalam menjalankan operasional bisnisnya.

Prudential meraih sertifikasi ISO 30071:2016 sesuai dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Pelaku Usaha Jasa Keuangan untuk mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, sebagai upaya dalam menumbuhkan budaya anti suap di lingkungan perusahaan.

Baca juga: Prudential Syariah Bayar Klaim Rp 1,6 Triliun hingga Kuartal III 2023

Ilustrasi asuransi jiwa.SHUTTERSTOCK/9DREAM STUDIO Ilustrasi asuransi jiwa.
ISO 37001:2016 adalah standar internasional yang mengatur tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan dengan tujuan membangun manajemen bisnis yang berintegritas didasari oleh nilai-nilai etika dan tata kelola yang profesional.

Melalui sertifikasi ini, perseroan menegaskan komitmen terhadap anti penyuapan, sekaligus mengajak seluruh pihak internal dan eksternal untuk menjalankan komitmen membangun bisnis ke arah yang lebih bertanggung jawab.

Ini dilakukan dengan menjaga profesionalisme agar tetap dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat khususnya para nasabah.

Michellina L Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, perseroan senantiasa mengambil langkah nyata untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas berbagai program dan layanan yang telah dijalankan.

Baca juga: Prudential Gandeng 142 RS, Nasabah Bisa Akses Layanan Lebih Cepat

"Sertifikasi ISO 37001:2016 yang kami terima merupakan penghargaan sekaligus pengakuan atas komitmen Prudential Indonesia yang secara konsisten dan berkelanjutan mengimplementasikan prinsip tata kelola perusahaan yang dijalankan atas dasar integritas dan profesionalisme," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (11/1/2024).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com