Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Industri di AS yang Beri Gaji Fantastis dalam Sebulan

Kompas.com - 26/01/2024, 14:41 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

Sumber CNBC

KOMPAS.com - Bekerja di luar negeri masih menjadi impian sebagian orang. Selain dinilai lebih prestisius, kerja di luar negeri juga menjanjikan gaji yang jauh lebih besar. Hal itu tentu melihat nilai tukar rupiah yang sudah mencapai Rp 15.775 per dollar AS.

Mengutip CNBC, di situs pencarian kerja Glassdoor, ada 4 industri di AS yang memberikan gaji yang sangat tinggi bahkan hingga mencapai Rp 200.000 dollar AS atau Rp 3,1 miliar dalam setahun, atau Rp 258 juta sebulan.

Berdasarkan Monster’s 2024 Work Watch Report, sekitar sepertiga atau 29 persen pekerja menginginkan jam kerja yang lebih fleksibel.

Seperlimanya yaitu 22 persen, menginginkan lebih banyak fleksibilitas kerja jarak jauh, 20 persen menginginkan lebih banyak waktu liburan berbayar, dan 21 persen menginginkan lebih banyak tunjangan kebugaran dan layanan kesehatan mental.

Dari 100 pekerjaan teratas yang paling diminati, Glassdoor mencatat ada 4 industri yang memberikan gaji terbaik bagi karyawannya. Di antaranya, teknologi, konsultan, keuangan, dan ritel.

Baca juga: Kiat Prabowo Berantas KKN: Gaji Pejabat Harus Besar

Lebih rincinya simak uraian berikut ini.

1. Industri Teknologi

Ada 31 perusahaan teknologi yang masuk dalam daftar yang menjadikan industri ini sebagai industri terbaik secara keseluruhan.

“Teknologi secara historis telah berinvestasi dalam pengalaman karyawan dan ini adalah pekerjaan yang umumnya memberikan bayaran yang baik,” kata ekonom utama di Glassdoor Daniel Zhao.

“Perusahaan teknologi memiliki life balance yang baik dan juga menawarkan kemampuan untuk mengerjakan produk menarik yang sangat menonjol saat ini,” tambah dia.

Daniel Zhao merinci, insinyur fullstack senior di Nvidia menghasilkan 144.000 dollar AS sampai dengan 224.250 dollar AS sebagai gaji per tahun, atau sebesar Rp 2,2 miliar hingga Rp 3,5 miliar per tahun.

Baca juga: Pastikan Gaji PNS Naik, Sri Mulyani: Jangan Khawatir

2. Industri Konsultan

Konsultan adalah pihak yang memberi nasihat kepada organisasi tentang tindakan terbaik untuk bisnis mereka. Situs Glassdoor mencatat ada 12 perusahaan konsultan untuk bekerja secara fulltime.

“Perusahaan-perusahaan di industri ini cenderung menawarkan peluang karier yang sangat bagus,” kata Zhao.

“Mereka adalah batu loncatan yang bagus bagi orang-orang yang ingin memulai karier mereka,” tambah dia.

Perusahaan dalam daftar tersebut di antaranya, McKinsey & Company, Booz Allen Hamilton, serta Huron Consulting Group

Posisi konsultan ahli di Bain & Company saat ini menawarkan gaji sebesar 108.500 hingga 127.500 per tahun atau Rp 1,7 hingga Rp 2 miliar per tahun. Nilai tersebut setara dengan Rp 141,6 juta per bulan hingga Rp 166 juta per bulan.

Baca juga: Stafsus Sri Mulyani Pastikan Gaji PNS, TNI, Polri, dan Pensiunan Naik Mulai Awal Tahun Ini

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com