Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamkrindo Perkuat Digitalisasi Proses Penjaminan dan Klaim

Kompas.com - 31/01/2024, 14:34 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh mitra kerja.

Ini diwujudkan dengan inovasi untuk mendukung kemudahan pelaku UMKM dan mitra lembaga keuangan dalam memperoleh fasilitas penjaminan.

Sebagai bagian dari inovasi berkelanjutan, Jamkrindo meresmikan Jamkrindo Digital Environment atau J@DE. Ini adalah platform pemasaran digital yang berfungsi memudahkan mendapatkan informasi seputar layanan penjaminan dan alat komunikasi digital yang efektif untuk menunjang kebutuhan calon konsumen maupun konsumen perseroan.

Baca juga: Gandeng Jamkrindo, BCA Beri Penjaminan KUR ke UMKM

Ilustrasi kredit, kredit perbankan. SHUTTERSTOCK/JUICY FOTO Ilustrasi kredit, kredit perbankan.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan pelayanan proses klaim, Jamkrindo juga menghadirkan platform digital klaim yang membuat proses klaim lebih efisien, sistematis dan ramah lingkungan atau paperless. Dalam jangka waktu tiga bulan, Jamkrindo menargetkan 5.400 jumlah unduhan.

Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan transformasi fundamental sehingga dapat menghadirkan layanan penjaminan inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif serta efisien secara berkelanjutan.

"Seiring bertumbuhnya ekonomi digital dan implementasi industri 4.0, Jamkrindo telah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna, sehingga berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan lainnya dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun aplikasi," ujar Akhmad dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Baca juga: Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Kantor Baru di Padang

Dalam digitalisasi penjaminan, imbuh dia, perseroan telah memiliki aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com