Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan KA Argo Parahyangan Berkurang, Banyak Penumpang Mengeluh hingga Tiket Dibatalkan

Kompas.com - 01/02/2024, 10:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah mengurangi jumlah perjalanan Kereta Api (KA) Argo Parahyangan mulai 24 Januari 2024.

Pengurangan jadwal ini membuat banyak dikeluhkan penumpang lantaran perjalanan di jam-jam tertentu sudah tidak tersedia. Keluhan juga diungkapkan para penumpang yang tiket KA Argo Parahyangan dibatalkan oleh KAI.

Hal ini banyak disampaikan penumpang ke akun X atau Twitter resmi PT KAI @KAI121.

Salah satu warganet yang mengeluhkan jadwal perjalanan KA Argo Parahyangan ini ialah akun X @RaniW**********. Dia mengeluhkan jadwal perjalanan KA Argo Parahyangan sudah tidak tersedia untuk keberangkatan pukul 10 malam.

"Rail min @KAI121, soal argo Parahyangan, ko nggak ada jadwal yang jam10 lagi ? Why min ? Yang commute Bandung - Jakarta nya mulai dari Jumat malam gimana, jadwal jam10 membantu banget lho," tulis akun X @RaniW**********.

Baca juga: Tabrakan KA Turangga-KA Bandung Raya, Pemerintah Dinilai Perlu Bangun Double Track

Warganet lain juga mengeluhkan jadwal perjalanan KA Argo Parahyangan rute Bandung-Jakarta pukul 5 pagi yang sudah tidak tersedia untuk keberangkatan 29 Januari 2024.

"@KAI121 selamat malam, mengapa sekaeang tidak tersedia KA argo parahyangan jam 5 pagi dari Bandung.. padahal setiap senin, selalu penuh untuk mengejar waktu masuk kantor di jakarta," tulis akun X @riz****.

Warganet lainnya mengeluhkan pengurangan jadwal KA Argo Parahyangan karena opsi transportasi lain seperti Kereta Cepat Whoosh harga tiketnya cukup mahal.

"Dengan pengurangan jadwal KA Argo Parahyangan 33, 36, 41, 42, 45, 34, 40, dan 46 begitu serentak dan mendadak. Tolong ya saya pengguna Argo Parahyangan sangat kecewa. Apa karena adanya Whoosh jadinya Gopar harus mengalah begini ???????? @KAI121," tulis akun X @kiki*******.

Baca juga: Jadwal KA Argo Parahyangan Berkurang Drastis, demi Whoosh?

 


"Kecewa, relasi st bandung ke st gambir argo parahyangan jam 5 pagi di hilangkan. Padahal saya tiap senin kerja pakai gopar, kalau pakai whoos mahal, pakai travel macet dan kemungkinan telat. Tolong dengan sangat pt kai tanggapi saya. Terima kasih @KAI121," tulis akun X @kyanuar.

Bahkan penumpang KA Argo Parahyangan yang telah membeli tiket untuk keberangkatan di jam-jam tertentu selama 24-31 Januari 2024 sampai dibatalkan karena jadwal KA Argo Parahyangan kini dikurangi.

"min @KAI121 kok kereta argo parahyangan (47) tgl 26 january dibatalkan? udah sama DM sampe email gada response sama sekali ampunn," tulis akun X @kayap****.

"@KAI121 min kereta Gambir - Bandung, KA Argo Parahyangan Jumat, 27 Januari Jam 19.45 dibatalkan? karena saya dapat info dari Whatsapp officialnya di batalkan. cuman tidak ada notifikasi dari aplikasi KAI nya," tulis akun X @afuza****.

Baca juga: Nasib KA Argo Parahyangan, Separuh Lebih Jadwalnya Kini Lenyap

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com