Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UUS Bank DKI Mudahkan Pembiayaan Pembelian Kios dan Los di Pasar Rakyat Citayam

Kompas.com - 06/02/2024, 18:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menggandeng Perumda Pasar Tohaga dan PT Gemini Surya Pratama dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya pembangunan, penataan, dan pengelolaan Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus menyatakan, Bank DKI berkomitmen mengembangkan sektor UMKM melalui penyediaan pinjaman dan pembiayaan serta layanan perbankan yang dibutuhkan.

"Bank DKI sangat antusias dengan kerja sama ini, karena selain mendukung pembangunan fisik pasar, juga memberikan solusi keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan UMKM. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Bank DKI dalam mendukung perekonomian lokal dan menyediakan layanan perbankan yang inklusif, ujar Henky dalam keterangan resmi, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Bank DKI Tingkatkan Keterbukaan Informasi dalam Transformasi Digital

Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI. SHUTTERSTOCK Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI.

Melalui perjanjian ini, UUS Bank DKI akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada nasabah yang berkeinginan untuk membeli kios dan los di Pasar Rakyat Citayam.

Besaran pembiayaan akan ditetapkan sesuai dengan evaluasi dari Bank DKI, yang bertujuan untuk memberikan dukungan fasilitas usaha efisien dan berkelanjutan.

Nasabah yang ingin memperoleh fasilitas pembiayaan dapat mengajukan permohonan melalui PT Gemini Surya Pratama. Permohonan tersebut akan diteruskan kepada Bank DKI atau dapat pula diajukan secara langsung kepada Bank DKI.

Tujuan dari prosedur ini adalah untuk memberikan kemudahan akses kepada calon nasabah dalam memperoleh fasilitas pembiayaan yang mereka perlukan.

Baca juga: Bank DKI Gencarkan Transformasi 5.0 di Berbagai Aspek Perbankan

Lebih lanjut Henky menyampaikan, kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Pasar Rakyat Citayam dan sekitarnya.

“Dengan menggabungkan keahlian PT Gemini Surya Pratama dan Perumda Pasar Tohaga, kami berharap dapat menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM dan menggalakkan aktivitas ekonomi di wilayah ini," sebut Henky.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com