Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 27 Maret, Limit Harian QRIS Cross Border BCA Jadi Rp 25 Juta

Kompas.com - 19/02/2024, 11:13 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Bank Central Asia (BCA) melakukan penyesuaian limit harian QRIS Cross Border di BCA Mobile per 27 Maret mendatang.

Dilansir dari laman resmi BCA, limit transaksi harian QRIS Cross Border yang sebelumnya mengikuti limit harian kartu debit, diubah menjadi limit harian QRIS pembayaran gabungan sebesar Rp 25 juta.

Untuk diketahui, QRIS Cross Border memungkinkan nasabah yang tengah berada di luar negeri untuk bertransaksi melalui QRIS di BCA Mobile.

Artinya, transaksi QRIS Cross Border memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran QRIS di negara yang berbeda.

Baca juga: Mulai 1 April, Ada Perubahan Biaya Admin Top Up Saldo i-Saku Lewat BCA

Sejauh ini, ada tiga negara yang bisa melayani pembayaran QRIS Cross Border BCA, yaitu Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Bagi nasabah BCA yang berada di ketiga negara tersebut, bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS di BCA Mobile saat berbelanja. Nasabah hanya cukup melakukan scan kode QR yang disediakan merchant dari bank partner yang terintegrasi jaringan QRIS).

Hal ini tentunya menawarkan kemudahan bagi nasabah, yang tidak perlu lagi repot-repot menukarkan uang Rupiah ke mata uang ketiga negara tersebut.

Perlu diketahui, dengan melakukan transaksi QRIS Cross Border via BCA mobile, nominal transaksi akan otomatis dikonversikan sesuai dengan kurs BCA.

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM BCA melalui BCA Mobile

Negara QRIS Cross Border

Saat ini, konsumen dan merchant di Indonesia dan luar negeri bisa saling melakukan dan menerima pembayaran QR lintas negara (cross border) untuk bertransaksi.

Lebih lanjut, negara yang bisa mendukung transaksi QRIS Cross Border sebagai berikut:

  • Singapura

Transaksi ini berlaku untuk partner di Singapura yang terintegrasi dengan jaringan QRIS yaitu Network For Electronics Transfers (NETS). Saat bertransaksi, pastikan QR memiliki logo NETS atau logo SGQR + NETS.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Paylater BCA secara Online

  • Thailand

Transaksi ini berlaku untuk bank partner di Thailand yang terintegrasi dengan jaringan QRIS seperti Bank CIMB Thai, BBL (Bangkok Bank), BAY (Bank of Ayudhya), Krungthai Bank (KTB), CIMB Thai, Kasikorn Bank (KBANK) dan Siam Commercial Bank (SCB).

Saat bertransaksi, pastikan QR memiliki logo Cross-Border QR Payment dan logo bank yang menerima transaksi.

Baca juga: Cara Tarik Tunai Saldo GoPay di ATM BCA

  • Malaysia

Transaksi berlaku untuk bank partner di Malaysia yang terintegrasi dengan jaringan QRIS seperti Public Bank Berhad, Razer Merchant Services Sdn Bhd, United Overseas Bank Berhad, TNG Digital Sdn Bhd, Axiata Digital eCode Sdn Bhd (Boost), AmBank Malaysia Berhad, Maybank Berhad dan Hong Leong Bank Berhad.

Saat bertransaksi, pastikan QR memiliki logo DuitNow dan logo bank yang menerima transaksi.

Informasi lebih lanjut terkait perubahan limit harian fitur QRIS Cross Border, Anda dapat menghubungi layanan Halo BCA 1500888 atau ketik #halobca melalui akun resmi WhatsApp BCA di 0811 1500 998, dan chat Halo BCA di www.bca.co.id.

Baca juga: Rincian Biaya Admin BCA per Bulan Terbaru 2024

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM BCA lewat myBCA dan KlikBCA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com