Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUAH Alokasikan Belanja Modal Rp 16 Miliar Tahun 2024, untuk Apa Saja?

Kompas.com - 19/02/2024, 11:43 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Emiten distributor buah dan sayuran segar PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) menyiapkan dana belanja modal alias capital expenditure (Capex) sebesar Rp 16 miliar untuk tahun 2024.

Corporate Secretary PT Segar Kumesia Tbk Syanne mengatakan, manajemen telah menetapkan modal belanja sebesar Rp 16 miliar untuk tahun 2024 dengan tiga tujuan utama.

"Untuk pembukaan cold storage baru, penambahan armada berpendingin, dan melakukan modernisasi terhadap fasilitas kantor untuk meningkatkan produktifitas serta meningkatkan efesiensi operasional perseroan," kata Syanne kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Baca juga: Hadapi Permintaan Tinggi Jelang Nataru, BUAH Rampungkan Penambahan Kapasitas Gudang di Sisa Tahun 2023

Ilustrasi cold storage, ruangan berpendingin. SHUTTERSTOCK/LENUSH Ilustrasi cold storage, ruangan berpendingin.
Syanne mengatakan, pembangunan cold storage dengan fasilitas yang modern ini adalah langkah perseroan untuk terus menghadirkan produk buah-buahan segar berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

"Semakin tingginya perimantaan pasar juga mendorong manajamen untuk terus menghadirkan cold storage ke daerah-daerah jangkuan baru agar masyrakat semakin mudah untuk mengakses produk buah segar dan berkualitas," tambahnya.

Syanne mengungkapkan, sebagian dari modal belanja juga akan digunakan untuk pembelian armada mobil berpendingin yang akan memperkuat rantai distribusi dari perseroan serta meminimalisir kerugian akibat rusaknya produk selama pengiriman yang membuat operasional perseroan semakin efisien.

Syanne menambahkan, perseroan juga memiliki fokus baru untuk melakukan modernisasi terhadap peralatan kantor baik dalam teknologi informasi, komunikasi, serta peralatan lain yang digunakan dalam operasional kantor.

Baca juga: Berapa Modal Membuka Usaha Jus Buah?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com