Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lindungi Pengguna, "Exchange" Kripto Bitget Pupuk Dana Perlindungan 442 Juta Dollar AS

Kompas.com - 19/02/2024, 11:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform jual beli aset kripto Bitget merilis Laporan Valuasi Dana Perlindungan untuk bulan Januari 2024.

Laporan menunjukkan bahwa dana tersebut mencapai nilai rata-rata bulanan tertinggi yang pernah dicapai yaitu lebih dari 415 juta dollar AS dan mencapai nilai tertinggi sepanjang masa yakni lebih dari 442 juta dollar AS pada 9 Januari 2024.

Gracy Chen, managing director Bitget menyatakan, dana perlindungan ini menggarisbawahi komitmen Bitget terhadap perlindungan pengguna.

Baca juga: Pasar Kripto Menghijau, Analis: Potensi Rally Terbuka

Ilustrasi aset kripto. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi aset kripto.

"Bitget berfokus untuk melayani pengguna dengan lebih baik dan melindungi kepentingan mereka melalui ekosistem produk dan keahlian yang kuat. Meskipun keamanan tetap menjadi prioritas utama bagi kami, namun yang benar-benar membedakan kami adalah komitmen mutlak kami terhadap perlindungan pengguna," ujar Chen dalam keterangan resmi, Senin (19/2/2024). 

Kami bertujuan untuk meyakinkan para pengguna kripto dengan melindungi aset mereka dan memperjuangkan kesejahteraan mereka dalam setiap kondisi pasar," ungkap Chen dalam keterangan resmi, Senin (19/2/2024).

Dana Perlindungan Bitget adalah mekanisme perlindungan pengguna yang cukup besar dalam ruang kripto. Dana ini membantu melindungi aset kripto dari ancaman seperti peretasan, penipuan, dan pergerakan pasar yang sangat besar.

Dana Perlindungan Bitget beroperasi secara independen dengan model dana mandiri (self-funded), memberikan kemampuan perlindungan yang sigap tanpa kendala eksternal.

Baca juga: Bappebti: 2023, Transaksi Aset Kripto Turun tapi Jumlah Investornya Bertambah

Karena dana ini bersifat otonom, dana ini dapat dengan cepat mengerahkan sumber daya sesuai kebutuhan untuk melindungi aset pengguna jika terjadi insiden keamanan, volatilitas pasar, atau peristiwa pertanggungan lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com