Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hana Bank Dorong Generasi Muda RI Bersaing di Kancah Global

Kompas.com - 22/02/2024, 21:56 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) ikut mendorong generasi muda indonesia untuk bisa bersaing di kancah global. Salah satunya lewat bantuan beasiswa pendidikan.

Direktur Utama Hana Bank, Jong Jin, Park mengatakan bantuan beasiswa pendidikan dengan total nilai Rp 1 miliar disalurkan kepada 100 orang mahasiswa di 6 universitas di  Indonesia.

"Melalui Jaringan global yang kami miliki, kami juga ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia agar dapat bersaing secara global,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (22/2/2024).

Baca juga: Beasiswa IISMA 2024 Dibuka, Ini Syarat, Tahapan, dan Jalur Seleksinya

Selain beasiswa, Hana Bank juga memiliki program Hana Future IT Leader Academy yakni suatu program Beasiswa Pendidikan khususnya di bidang Informasi dan Teknologi pada 2023.

Ada juga program K-Internship Program yakni Hana Bank mengirimkan sebanyak 10 mahasiswa Indonesia terbaik untuk magang di Hana Bank Korea di Seoul, Korea Selatan.

Berbagai program pendidikan ini diharapkan bisa mempersiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan dan tantangan global.

Baca juga: Beasiswa LPDP 2024 Dibuka, Ini Dokumen yang Dibutuhkan

“Melalui berbagai program yang dijalankan, kami turut mendukung upaya meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan. Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya.” kata Park.

Adapun beasiswa untuk 100 mahasiswa terselenggara berkat kerja sama dengan Hana Bank dan Hana Nanum Foundations Korea, yayasan di bawah naungan Hana Financial Group.

Universitas penerima beasiswa ini yakni Universitas Indonesia (UI), Sekolah
Teknik Elektro Informatika-Institut Teknologi Bandung (STEI ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Bina Nusantara (BINUS), dan Universitas Islam Indonesia (UII).

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Program Baru Belajar AI dan Kesempatan Dapat Beasiswa Microsoft

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com