Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Kredit Kendaraan di BCA Expoversary 2024, Ada DP 0 Persen

Kompas.com - 02/03/2024, 16:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberikan bunga spesial kredit kendaraan bermotor (KKB) sebesar 2,67 persen flat untuk tenor 1 tahun dalam ajang BCA Expoversary 2024.

Selain itu ada juga penawaran menarik lainnya berupa down payment (DP) 0 persen untuk kredit kendaraan bermotor dan kredit sepeda motor BCA.

“DP 0 persen sama pentingnya dengan bunga spesial. Dengan begitu, kami meyakini tren kredit kendaraan bermotor masih tetap cerah. Meski banyak tantangan seperti kondisi perekonomian global dan konflik geopolitik, kami optimistis minat masyarakat membeli kendaraan bermotor tetap tumbuh pada tahun ini," ucap Direktur BCA Finance Petrus Karim, Jumat (1/3/2024).

Baca juga: Pembiayaan Startup BCA Turun dalam 6 Tahun Terakhir, Apa Sebabnya?

Dalam acara tersebut, kamu bisa mendapatkan promo menarik dari 25 merek mobil, dan 75 group dealer. Beberapa merek mobil yang hadir antara lain Mercedes-Benz, BMW, Honda, Toyota, Mitsubishi, Hyundai, Wuling, dan electric vehicle dari berbagai merek ternama seperti BYD dan Great Wall.

Untuk sepeda motor, BCA menggandeng 30 merek ternama di antaranya Honda, Yamaha, Harley-Davidson, Ducati, Triumph, Kawasaki, Piaggio, Vespa, dan lainnya.

Direktur BCA Multi Finance Adhi Purnama mengatakan dalam acara BCA Expoversary 2024, pihaknya optimistis pertumbuhan kredit sepeda motor bisa meningkat tahun ini. Tentu dengan tawaran promo yang sangat kompetitif.

"Yang menarik, selama 1, 2, 3 tahun rate-nya sama. Bisa dibilang rate kredit sepeda motor sangat kompetitif untuk calon nasabah yang membeli sepeda motor di momen menjelang hari raya," ucap Adhi.

Baca juga: Simak Rincian Kurs Rupiah Hari Ini di CIMB Niaga hingga BCA

Per Desember 2023, penyaluran KKB BCA mengalami pertumbuhan mencapai 20,8 persen secara tahunan (YoY) hingga Rp 56,9 triliun. Ini mendorong kenaikan portofolio kredit konsumer hingga 14,8 persen YoY menjadi Rp 198,8 triliun.

Catatan Bank Indonesia menunjukkan, kredit konsumsi Indonesia tumbuh 13,2 persen YoY menjadi Rp 1.998,3 triliun sepanjang 2023. Kredit kendaraan bermotor menjadi salah satu kontributor signifikan atas pertumbuhan segmen tersebut.

Pada sektor kendaraan listrik, optimisme pertumbuhan juga terlihat. Petrus mengatakan, BCA Finance yakin pertumbuhan pembiayaan untuk kendaraan listrik akan terjaga di tren positif mengingat besarnya potensi yang dimiliki pasar domestik.

Baca juga: Cara Blokir Kartu ATM BCA lewat myBCA dan KlikBCA

"Tentu saja kami berharap tumbuh di tahun ini sebab banyak merek-merek baru yang bermunculan, bahkan dari merek-merek lama juga," ujar Petrus.

BCA Expoversary 2024 diselenggarakan di ICE BSD sampai 3 Maret 2024. Ada juga event secara online di laman expo.bca.co.id hingga 31 Maret 2024.
Baca juga: BCA Expoversary 2024 Digelar, Ada KPR 2,67 Persen hingga Kredit Kendaraan DP 0 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com