Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Jiwa Tradisional Premier Pro, Apa Saja Manfaatnya?

Kompas.com - 07/03/2024, 22:18 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial (AIA) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk asuransi jiwa tradisional Wealth Premier Protection (Premier Pro). Produk asuransi ini menyasar segmen nasabah kelas atas atau membership yang ada di BCA Solitaire dan Prioritas.

Produk ini diluncurkan seiring dengan meningkatnya jumlah dan kebutuhan proteksi nasabah membership.

Produk ini hadir sebagai bagian dari portofolio perencanan warisan (legacy) dan antisipasi risiko tak terduga. Produk ini juga cocok untuk memitigasi risiko tergerusnya nilai uang pertanggungan (UP)atas dampak inflasi.

Baca juga: AI Permudah Perusahaan Asuransi Akuisisi dan Klaim Kendaraan

President Director AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, Premier Pro merupakan produk yang relevan dengan nasabah kelas atas atau membership.

Menurut dia, meningkatnya gaya hidup turut mendorong perkembangan kebutuhan nasabah membership, termasuk dalam hal kebutuhan proteksi.

"Premier Pro memberikan kebutuhan proteksi yang komprehensif untuk mendukung perencanaan warisan (legacy) demi melindungi impian generasi yang akan datang maupun untuk memenuhi kebutuhan saat menjalani masa pensiun," kata dia dalam konferensi pers peluncuran Premier Pro, Kamis (7/3/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur BCA Haryanto T. Budiman menuturkan, produk Premier Pro memungkinkan nasabah membership tidak hanya mendapatkan proteksi jiwa.

Baca juga: Premi Asuransi Kendaraan Listrik Lebih Mahal, Ini Alasannya

Nasabah juga memiliki opsi diversifikasi aset sebagai bagian dari strategi pelestarian aset yang akan diwariskan di masa mendatang, sehingga segala kebutuhan nasabah nantinya dapat terpenuhi dengan baik

Premier Pro merupakan asuransi jiwa tradisional dengan masa perlindungan asuransi hingga 99 tahun dan pilihan masa bayar Premi Tunggal mulai 2 tahun, 5 tahun, dan10 tahun. Produk ini hadir dengan 2 Plan, yaitu Plan Elevate & Plan Viva.

Premier Pro Plan Elevate memberikan proteksi jiwa dengan memberikan proteksi jiwa melalui uang pertanggungan yang bertumbuh secara berkala hingga total 300 persen dari uang pertanggungan awal.

Produk ini juga dilengkapi dengan perlindungan terhadap risiko kecelakaan yang komprehensif.

Baca juga: Menyoal Over Utilisasi Rumah Sakit dan Tingginya Klaim Kesehatan yang Ditanggung Asuransi

Sementara itu, Premier Pro Plan Viva, selain manfaat uang pertanggungan yang bisa bertumbuh hingga total 276 persen dari uang pertanggungan awal termasuk manfaat hidup sebesar 25 persen dari uang pertanggungan awal dan perlindungan atas risiko kecelakaan yang komprehensif.

Manfaat Hidup akan diperoleh pada masa asuransi ketika Tertanggung memasuki Tahun Polis ke-17 atau Umur 61 tahun tergantung mana yang paling akhir tercapai.

Adapun Premier Pro telah terintegrasi dengan layanan unggulan AIA lainnya khusus bagi nasabah BCA yang membeli, salah satunya AIA Altitude, yaitu layanan khusus yang diberikan kepada nasabah berkaitan dengan kesehatan, lifestyle, hingga layanan prioritas khusus.

Baca juga: Asuransi Kendaraan Listrik Belum Diatur Secara Khusus, Ini Kata OJK

Nasabah mendapatkan tambahan gratis medical check-up dengan pilihan rumah sakit di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Premier Pro juga terintegrasi dengan layanan Personal Medical Management dari Medix, yang memberikan manfaat berupa konsultasi 24/7 dan pendampingan tenaga medis personal dengan akses global mulai dari diagnosis hingga pemulihan.

Sebagai informasi, Premier Pro bisa didapatkan nasabah BCA dengan menghubungi PIC Relationship atau Personal Banker atau kunjungi Cabang BCA Prioritas terdekat.

Baca juga: Premi Asuransi Jiwa Berangsur Positif, Tumbuh 8,24 Persen per Januari 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com