Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Percepat Proses Verifikasi Calon Nasabah, Bank BJB Gandeng Verihubs

Kompas.com - 20/03/2024, 19:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank BJB menjalin kemitraan strategis dengan Verihubs, perusahaan teknologi biometrik AI berbasis di Indonesia.

Bank BJB sepakat untuk menggunakan layanan Face Recognition, Liveness Detection & Optical Character Recognition dari Verihubs. Tujuan kemitraan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan menyederhanakan proses onboarding calon nasabah secara digital.

Verihubs dikenal sebagai salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi biometrik AI di Indonesia.

Baca juga: Syarat dan Cara Buka Rekening BJB secara Online

Ilustrasi transaksi digital, transaksi perbankan digital.SHUTTERSTOCK/MONSTER ZTUDIO Ilustrasi transaksi digital, transaksi perbankan digital.

Layanan digital onboarding yang disediakan akan mengoptimalkan proses verifikasi atau akuisisi calon nasabah. Verifikasi melalui onboarding diharapkan akan lebih cepat dan mudah karena para nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie atau foto diri dengan e-KTP.

Proses pembuatan akun menjadi lebih nyaman karena prosesnya tidak memakan banyak waktu dan dapat dilakukan di mana saja tanpa perlu tatap muka.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto menyatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan teknologi canggih dari Verihubs dalam memfasilitasi proses onboarding nasabah secara lebih cepat, mudah, dan otomatis.

Proses onboarding nasabah merupakan tahap kritis dalam pengalaman nasabah, di mana kemudahan dan kecepatan menjadi faktor utama.

Baca juga: Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BJB

Dengan memanfaatkan teknologi biometrik AI dari Verihubs, Bank BJB berkomitmen untuk menyediakan pengalaman onboarding yang lebih baik kepada para nasabahnya.

"Kemitraan dengan Verihubs ini merupakan langkah penting dalam transformasi digital Bank BJB," kata Widi dalam keterangan resmi, Rabu (20/3/2024).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com