Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudahkan Konsumen, Startup Perikanan Aruna Resmikan "Pick-Up Point"

Kompas.com - 22/03/2024, 11:00 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Startup e-commerce perikanan Aruna Indonesia melaunching layanan pick-up point seafood yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Pick-up point ini digadang akan menjadi titik yang mudah dijangkau oleh konsumen, terkhusus untuk mengambil pesanan produk seafood segar Aruna.

Konsep ini diusung dalam rangka mengajak para konsumen untuk datang dan mengambil pesanan yang sebelumnya telah mereka beli secara online pada platform e-commerce.

Saat ini jangkauan produk Aruna masih didominasi pada bulk order untuk hotel, restauran, cafe (horeca), namun Aruna juga mempertimbangkan kebutuhan para retailer domestik akan seafood yang variatif, berkualitas, dan ditangkap secara berkelanjutan, terutama bagi mereka yang berada di wilayah perkotaan dan jauh dari pesisir, seperti Jakarta.

Baca juga: Aruna Kampanyekan Penangkapan Ikan Tuna Berkelanjutan

Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna Utari Octavianty menilai, Jakarta merupakan salah satu dari sekian kota metropolis di Indonesia yang tidak memiliki akses yang mudah untuk membeli produk seafood berkualitas.

"Untuk itulah, di langkah awal kami ini, kami memilih Jakarta sebagai pick-up point pertama kami," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (21/3/2024).

Konsep pick-up point tersebut dinilai sebagai solusi bagi konsumen yang ingin mendapatkan seafood secara cepat, mudah, dan terjamin.

Tak hanya pick-up point saja, Aruna juga menghadirkan mobil thermo yang tentu akan semakin mempercepat proses pengiriman seafood. Aruna ingin terus menjamin kesegaran dan kualitas seafood agar tetap terjaga dengan baik hingga tiba ke tangan konsumen.

Baca juga: Startup Perikanan Aruna Bidik Pertumbuhan Bisnis pada 2024


“Pick-up point ini adalah terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sekaligus menjamin kesegaran seafood Aruna. Tidak ada transaksi jual-beli disini, hanya sebagai tempat pengambilan produk yang sudah dibeli secara online sebelumnya. Kalau mau bicara angka, kami telah banyak menggalakkan penjualan di dalam negeri belakangan ini," katanya.

"Harapannya, masyarakat Indonesia juga dapat turut menikmati seafood kualitas global. Kami mematok target penghasilan retail domestik dapat bertumbuh 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” sambung Utari.

Utari berharap dengan hadirnya pick-up store dapat diterima oleh masyarakat sebagai solusi yang memudahkan konsumen untuk tetap mendapatkan seafood dengan kualitas terbaik.

“Hadirnya pick-up store ini kami gadang sebagai solusi, karena sudah menjadi komitmen Aruna untuk menyajikan seafood segar dari nelayan lokal,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pick-up point ini digadang akan menjadi titik yang mudah dijangkau oleh konsumen, terkhusus untuk mengambil pesanan produk seafood segar Aruna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com