Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interport Business Park Fasilitasi Penyelesaian Fasilitas Keselamatan di Rig

Kompas.com - 26/03/2024, 19:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Interport Business Park (IBP) Balikpapan menyediakan fasilitas dan layanan yang diperlukan untuk penyelesaian Underwater Inspection in Lieu of Drydocking (UWILD) untuk Rig Asian Endeavour 1 milik China Oilfield Services Limited (COSL).

Acara ini tidak hanya menandai komitmen yang kuat terhadap keselamatan di laut, tetapi juga menyatukan para pemangku kepentingan utama dalam industri perkapalan dan minyak.

UWILD adalah proses vital dalam industri perkapalan yang memastikan bahwa kapal atau rig tetap dalam kondisi yang aman dan layak beroperasi tanpa perlu menariknya dari air.

Baca juga: Harga Minyak Lesu, Rig Buatan China Jadi Pilihan Perusahaan Migas

Arifin, Head of Interport Business Park, menyatakan pihaknya bersyukur atas kepercayaan COSL kepada Interport.

"Kolaborasi antara Interport dan COSL mencerminkan pentingnya kerja sama di antara pemangku kepentingan dalam industri maritim," kata Arifin dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Melalui sinergi seperti ini, imbuh dia, pencapaian dan dampak bersama dapat direalisasikan.

"Keberhasilan acara ini juga mendukung visi kami sebagai pusat logistik utama di wilayah Balikpapan. Fasilitas dan layanan kami yang memenuhi standar global diharapkan dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi sektor energi dan logistik di wilayah ini," ungkap dia.

Baca juga: Pertamina Optimalkan Penggunaan Rig Cyber di Lapangan Jatiasri

Arifin menjelaskan proses UWILD ini merupakan aktualisasi dari visi pihaknya untuk menjadi hub logistik utama di wilayah Kalimantan Timur.

"Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri sektor energi dan logistik di kawasan ini melalui fasilitas dan layanan kami yang telah berstandar global," ungkapnya.

Dengan suksesnya acara penyelesaian UWILD di Rig Asian Endeavour 1 di Interport Business Park Balikpapan, Interport menegaskan komitmennya terhadap standar pelayanan yang tinggi dalam industri perkapalan dan minyak.

Melalui fasilitas dan layanan unggul, Interport terus menjadi pilihan bagi perusahaan-perusahaan dalam melakukan kegiatan operasional di wilayah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com