Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reli Pasar Mereda, Wall Street Ditutup di Zona Merah

Kompas.com - 27/03/2024, 09:57 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham AS atau Wall Street berakhir di zona merah pada penutupan perdagangan Selasa (26/3/2024) waktu setempat. S&P 500 ditutup lebih rendah untuk sesi ketiga berturut-turut seiring meredanya reli pasar

S&P 500 turun 0,28 persen menjadi ditutup pada level 5.203,58, sedangkan Nasdaq Komposit melemah 0,42 persen, dan berakhir pada posisi 16.315,70. Dow Jones Industrial Average (DJIA) terkoreksi 31,31 poin, atau 0,08 persen dan menetap pada level 39.282,33.

Pergerakan harga saham menandai penurunan dibandingkan minggu lalu, ketika ketiga indeks ditutup pada rekor tertingginya pada hari Kamis dan Dow mendekati level 40.000.

Baca juga: IHSG dan Rupiah Melemah di Awal Perdagangan

Sektor teknologi bergerak lebih tinggi pada hari Selasa termasuk Tesla yang naik hampir 3 persen, Seagate Technology naik sekitar 7,4 persen, dan saham Krispy Kreme melonjak 39 persen setelah toko ritel donat mengumumkan akan memperluas kemitraannya dengan McDonald's.

“Pasar semakin meluas, membawa lebih banyak sektor-sektor yang bersifat siklikal dan hal ini didukung oleh data yang menunjukkan perekonomian masih dalam kondisi baik namun inflasi masih positif dan masih di atas target,” kata senior investment ahli strategi di US Bank Asset Management Tom Hainlin.

Data ekonomi yang keluar pada hari Selasa beragam, menunjukkan pesanan barang tahan lama lebih kuat dari perkiraan, namun kepercayaan konsumen menurun.

Baca juga: IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini, Simak Anlisis dan Rekomendasi Sahamnya

Analis strategi investasi di Baird Ross Mayfield mengatakan, ini akan menjadi minggu yang relatif tenang dan singkat untuk menutup bulan. Sebagian investor besar juga tengah menunggu rilis data pengeluaran konsumsi pribadi dan pembukaan pasar tenaga kerja terbaru.

Rata-rata indeks utama berada pada trend bullish. Sepanjang Maret, S&P 500 naik lebih dari 2 persen, Nasdaq Komposit bertambah 1,4 persen, dan Dow Jones Industrial Average (DJIA) menguat 0,7 persen.

Baca juga: Permintaan Uang Tunai Tetap Tumbuh di Era Digital

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com