Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Gardu Tol Halim Utama Masih Ditutup Sementara Imbas Kecelakaan Beruntun

Kompas.com - 27/03/2024, 13:13 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division menutup sementara 1 gardu di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur imbas kecelakaan beruntun yang terjadi pagi tadi.

Mulanya sebanyak 3 gardu tol ditutup sementara, lalu per pukul 10.00 WIB sisa 1 gardu tol yang belum dapat dioperasikan. Adapun total gardu tol di gerbang tol Halim Utama sebanyak 13 gardu.


Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan, saat ini pihaknya akan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi.

Baca juga: Sempat Mundur dari Proyek Tol Getaci, Apakah Jasa Marga Minat Masuk Lagi?

Suasana Gerbang Tol Halim Utama pascakecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan, Rabu (27/3/2024). KOMPAS.com/NABILLA RAMADHIAN Suasana Gerbang Tol Halim Utama pascakecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan, Rabu (27/3/2024).

"Untuk menghindari kepadatan, pengguna jalan diimbau dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi Informasi lalu lintas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3/2024).

Diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di depan Gerbang Tol Halim Utama dari dari arah Bekasi menuju ke Tol Dalam Kota di gardu tol 2, 3, dan 4. Berdasarkan unggahan di akun Twitter @RadioElshinta, dinarasikan bahwa kecelakaan terjadi pukul 08.04 WIB.

Widiyatmiko menerangkan, hingga saat ini tercatat sebanyak tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan. Meski tidak ada korban jiwa namun dua orang dilaporkan mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri untuk penanganan luka.

"Seluruh kendaaraan yang terlibat sedang didata dan saat ini sedang dalam penanganan petugas di lapangan," ucapnya.

Baca juga: Jasa Marga Sediakan 25 Titik SPKLU, Mudik Jakarta-Surabaya Bisa Pakai Mobil Listrik

Dia mengungkapkan, kecelakaan terjadi diduga karena ada truk engkel atau light truck yang berkendara secara ugal-ugalan.

Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com