Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Berbagi Saat Ramadhan, Mandiri Group Berikan Santunan untuk 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Kompas.com - 28/03/2024, 21:11 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan selama Ramadhan dengan masyarakat sekitar.

Terbaru, Bank Mandiri bersama anak perusahaannya memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati dan momen untuk menempa kepekaan sosial karyawan.

Dalam aksi sosial ini, setiap anak yatim dan duafa menerima santunan berupa santunan dan bingkisan Ramadhan.

Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, pemberian santunan melibatkan karyawan di kantor pusat, 12 kantor wilayah Bank Mandiri, dan perusahaan-perusahaan anak.

Bank Mandiri, sebut dia, melihat bahwa Ramadhan menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam. Oleh karenanya, Bank Mandiri terus mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Jadwal Jalur Mandiri UGM 2024, Dibuka Bulan April dan Mei

"Harapannya, Mandirian dapat mengambil hikmah dari kegiatan sosial ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Darmawan lewat siaran pers, Kamis (28/3/2024).

Adapun kegiatan itu juga berkolaborasi dengan Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri dan lembaga sosial Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation.

Penyaluran bingkisan Ramadhan sudah dilakukan secara bertahap sejak pekan kedua Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah (H).

Acara puncak kegiatan Ramadhan Bersama Mandiri Group berlangsung pada 28 Maret 2024 di Nawasena, Wijaya Kusuma, Jakarta Barat.

Lewat kegiatan itu, ada pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim dan duafa. Kegiatan ini juga diselenggarakan di wilayah kerja region I hingga XII. Turut hadir jajaran direksi dan komisaris Bank Mandiri.

Baca juga: Biaya Kuliah Unimed Jalur Mandiri, Cek Uang Pangkal dan UKT-nya

Selain itu, terdapat juga kegiatan Mudik Bersama dengan total 145 bus yang akan mengangkut kurang lebih 6.525 pemudik.

Titik keberangkatan bus akan tersebar mulai dari tanggal Kamis (4/4/2024) hingga Sabtu (6/4/2024). Keberangkatan pada Kamis berada di titik kumpul Kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sementara itu, keberangkatan Jumat, berada di titik kumpul MABESAL Cilangkap, Lapangan Seskoal, Pushidros–TNI AL, Lapangan AU-Cilangkap, GOR Mabes TNI-Cilangkap, Lapangan Kemenkumham, Kemenag, dan TNI AD.

Adapun titik kumpul untuk keberangkatan Sabtu berada di Inspektorat Setkab, Kantor PBNU, dan Gelora Bung Karno (GBK).

Lebih lanjut, Mandiri juga meramaikan gelaran Safari Ramadhan Kementerian BUMN yang diselenggarakan pada 24 Maret di Lombok dan 4 April di Padang Pariaman, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kurs Rupiah Hari Ini di Bank Mandiri hingga BRI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com