Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendapatan 2023 Capai Rp 4,4 Triliun, Bluebird Raup Laba Bersih Rp Rp 463 Miliar

Kompas.com - 01/04/2024, 23:08 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk (BIRD) melaporkan pertumbuhan pendapatan double digit secara year on year (YoY) selama dua tahun berturut-turut.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengatakan, Bluebird menghasilkan pendapatan Rp 4,4 triliun di tahun 2023. Pendapatan tersebut naik 23 persen dari tahun 2022.

"Kinerja positif tersebut tidak lepas dari kemampuan Perseroan menjaga loyalitas dan permintaan pelanggan dengan melakukan berbagai langkah strategis yang mengacu pada kebutuhan pelanggan," kata Adrianto di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Bluebird Bakal Pasang Solar Panel di Seluruh Kantor Cabang

Adrianto mengatakan, pada tahun yang sama, Bluebird turut mencatatkan pertumbuhan EBITDA hingga 22 persen menjadi Rp 1,1 triliun.

Hal ini, kata dia, mendorong pertumbuhan laba bersih sebesar 27 persen menjadi Rp 463 miliar secara YoY.

"Pada tahun 2023, perseroan meluncurkan versi terbaru dari MyBluebird sebagai inovasi untuk meningkatkan pengalaman mobilitas terbaik. EZPay dan EZPoint menjadi fitur pendukung dalam mempermudah metode pembayaran serta turut memberikan manfaat loyalitas kepada pelanggan," tuturnya.

Terakhir, Adrianto mengatakan, fitur tersebut turut mendukung kualitas layanan di pangkalan yang tersedia pada touch point favorit pelanggan Edukasi fitur terbaru itu juga didukung kampanye Standar Nyaman Indonesia (SNI).

"Hal ini untuk mempromosikan pemahaman tentang standar layanan mobilitas yang sebenarnya, serta kampanye Most Valuabie Passenger (MVP) sebagai penghargaan bagi pelanggan setia saat Hari Pelanggan Nasional," ucap dia.

Baca juga: Tak Semua Sopir Taksi, Ini Syarat yang Harus Dimiliki untuk Bisa Mengemudikan Tesla Blue Bird

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com