Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Kinerja, Krakatau Steel Lakukan Akselerasi Transformasi

Kompas.com - 18/05/2024, 16:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krakatau Steel berkomitmen melakukan akselerasi transformasi dalam beberapa tahun terakhir.

Direktur Komersial Krakatau Steel Akbar Djohan menyebut upaya transformasi dilakukan secara menyeluruh, mulai dari perbaikan proses bisnis, restrukturisasi organisasi, meningkatkan pengembangan talenta dan transparansi data melalui transformasi teknologi informasi.

"Alhamdulillah, hasilnya mulai terlihat dari meningkatnya kinerja dan kontribusi BUMN terhadap pertumbuhan ekonomi," ucap Akbar dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/5/2024).

Baca juga: Erick Thohir Angkat Akbar Djohan Jadi Direktur Komersial Krakatau Steel

Ilustrasi badan usaha milik negara (BUMN), Kementerian BUMN. SHUTTERSTOCK/ABDURRAHIM HUSAIN Ilustrasi badan usaha milik negara (BUMN), Kementerian BUMN.

Atas upaya transformasi tersebut, Krakatau Steel meraih sejumlah penghargaan pada gelaran BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2024.

Akbar menyampaikan penghargaan tersebut menjadi bentuk pengakuan atas sejumlah upaya transformasi yang berhasil dijalankan perusahaan.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh insan yang ada di Krakatau Steel dalam menerapkan komitmen transformasi secara menyeluruh," ujar Akbar.

Founder & Chair of MCorp melalui MCorp Hermawan Kartajaya mengatakan Krakatau Steel merupakan salah satu BUMN yang memperlihatkan perbaikan kinerja dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Jasindo Bakal Proteksi Aset Krakatau Steel pada 2023

"Peran BUMN sangat penting dalam mempertahankan stabilitas serta kesejahteraan masyarakat Indonesia dan BUMN telah berhasil melakukan transformasi signifikan dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Hermawan.

Hermawan menyampaikan BUMN harus memastikan strategi pertumbuhan bisnis yang sehat dengan manajemen risiko yang baik, serta memenuhi kebutuhan publik.

Hermawan memandang aspek kepemimpinan berperan penting bagi BUMN dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com