Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Buka Peluang Kerja Sama Bilateral, Delegasi Indonesia Sampaikan Potensi Tanah Air di Moscow-Indonesia Business Mission

Kompas.com - 28/05/2024, 21:10 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Tampil dalam Moscow-Indonesia Business Mission yang diadakan pada Jumat (24/5/2024), pengusaha muda asal Indonesia, Mahardika Prima, bicara soal potensi besar Indonesia bagi Rusia di bidang teknologi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kerja sama antara Moskow, Rusia, dan Indonesia.

Sebagai pengusaha di bidang keuangan dan real estate, serta ketua Delegates of Indonesia (DOI)—organisasi yang berfokus pada delegasi bisnis internasional—Mahardika membawa visi dan harapan baru bagi hubungan bilateral kedua negara.

"Indonesia memiliki potensi yang sangat besar yang belum banyak diketahui oleh dunia internasional. Saya berharap, adanya kerja sama ini membuat banyak negara, termasuk Rusia, tertarik untuk menjalin kemitraan dengan Indonesia. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan," ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (28/5/2024).

Selain Rusia, Mahardika juga telah mempromosikan Indonesia di kancah internasional dalam delegasi perdagangan ke Taiwan, Hong Kong, dan Singapura.

Keaktifannya Mahardika menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan citra dan nama baik Indonesia di mata bisnis dan investasi dunia.

"Melalui inisiatif tersebut, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang bagi pengusaha Indonesia untuk mengakses pasar internasional dan meningkatkan daya saing produk serta layanan kami," tambah Mahardika.

Sebagai informasi, Moscow-Indonesia Business Mission menjadi wadah penting bagi para pengusaha dari kedua negara untuk bertukar ide, inovasi, dan menjalin kemitraan strategis.

Partisipasi delegasi Indonesia lainnya diharapkan dapat memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Rusia, serta membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih erat di bidang teknologi dan sektor-sektor lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com