Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Transisi Pemerintahan Prabowo Datangi Kantor Sri Mulyani

Kompas.com - 31/05/2024, 12:37 WIB
Rully R. Ramli,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran mendatangi kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Jumat (31/5/2024) pagi hari.

Tim itu dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DPR RI Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco, kemudian wakil ketua dijabat oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani, dan beranggotakan sejumlah politisi Gerindra lain.

Muzani menjelaskan, kedatangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih ke kantor Sri Mulyani bertujuan untuk melakukan sinkronisasi arah kebijakan antara pemerintah saat ini dengan pemerintahan mendatang.

Baca juga: Mau Kuliah Gratis Seperti di Negara Maju? Sri Mulyani: Pajaknya 70 Persen Per Orang

"Beliau (Prabowo) berharap proses sinkronisasi akan bisa berjalan dengan baik, karena beliau ingin pemerintahan yang akan datang tidak memakan waktu lama untuk proses transisi," tutur dia, dalam konferensi pers, di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut ia bilang, proses sinkronisasi, khususnya terkait perumusan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 akan terus dilakukan menjelang pelantikan Prabowo dan Gibran pada 20 Oktober mendatang.

"Sisa waktu sampai pelantikan kami akan koordinasi dan sinkronisasi terus dengan Kemenkeu dan menteri-menteri terkait untuk pelaksanaan program-program itu," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Thomas Djiwandono menyebutkan, sebenarnya koordinasi antara pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tim presiden terpilih telah dilaksanakan sejak April lalu.

Baca juga: Siapkan Anggaran Negara 2025, Sri Mulyani: Semua Menanyakan Makan Siang Gratis Bagaimana...

"Dan hari ini adalah formalisasi dari proses tersebut," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com