Salin Artikel

Valuasi Pasar Microsoft Tembus 1 Triliun Dollar AS

NEW YORK, KOMPAS.com - Valuasi pasar saham Microsoft akhirnya menembus 1 triliun dollar AS setelah melaporkan hasil penjualan dan laba yang lebih baik dari yang sudah diperkirakan.

Dikutip dari BBC, Jumat (26/4/2019), raksasa perangkat lunak tersebut menembus angka 1 triliun dollar AS dalam waktu singkat pada perdagangan saham Kamis (25/4/2019) waktu setempat sebelum harga sahamnya kembali jatuh.

Microsoft menjadi satu dari hanya tiga perusahaan publik yang berhasil menembus 1 triliun dollar AS selain Apple dan Amazon.

Dalam satu tahun terakhir, harga saham Microsoft telah mengalami kenaikan hampir sepertiga kali lipat didorong oleh pertumbuhan bisnis cloud-nya. Pada hari Rabu, Microsoft melaporkan adanya peningkatan pendapatan menjadi 30,6 miliar dollar AS pada kuartal IV 2018 lantaran pertumbuhan cloud yang lebih besar dan adanya dorongan tak terduga dari bisnis perangkat lunaknya.

Laba bersih pun melejit 19 persen menjadi 8,8 miliar dollar AS.

Valuasi pasar yang tembus 1 triliun dollar AS ini menunjukkan adanya keberlanjutan kinerja yang kuat di bawah CEO Satya Nadella. Dia menghabiskan lima tahun masa kepemimpinannya untuk mengurangi ketergantungan perusahaan dari sistem operasi Windows yang dulu begitu dominan.

Sebagai informasi, Apple dan Amazon sendiri masing-masing mencapai 1 triliun dollar AS untuk pertama kalinya di Agustus dan September 2018, namun keduanya kembali jatuh menjelang akhir tahun di tengah penurunan kondisi pasar keuangan global.

https://money.kompas.com/read/2019/04/26/080000726/valuasi-pasar-microsoft-tembus-1-triliun-dollar-as

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.