Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi Ini Dorong Santri Jualan Online

JAKARTA, KOMPAS.com - Para santri kini dapat dengan mudah berjualan online. Aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) yang dapat diunduh di ponsel memungkinkan para santri dan UMKM menjual produk mereka di sana.

“Ada fitur UMKM guna mendorong santri dan umat Islam untuk berjualan online yang halal dan barokah,” ujar CEO KESAN Hamdan Hamedan dalam keterangannya, Sabtu (28/12/2019).

Gratis dan tanpa iklan, aplikasi KESAN hadir untuk menjadi referensi dan pengingat beribadah bagi umat Islam di Indonesia. KESAN diluncurkan pada awal (soft-launch) pada bulan Ramadan tahun ini dan telah diunduh lebih dari 30.000 pengguna.

Menurut Hamdan, KESAN didesain khusus untuk menemani penggunanya dan mengingatkan mereka untuk melakukan amalan yang positif dan Islami melalui fitur “alarm kebaikan”.

Beberapa waktu lalu, Hamdan menemui Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Wapres mengatakan KESAN harus terus terlibat dalam mempromosikan Islam yang moderat dan mendorong ekonomi umat.

“KESAN harus terus hadir untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang moderat, terutama di era media sosial yang kadang memuat banyak informasi yang memanas-manasi umat," jelas Ma'ruf.

"Selain itu, KESAN juga harus jadi bagian dari pemberdayaan ekonomi umat Islam,” imbuhnya.

https://money.kompas.com/read/2019/12/28/210429126/aplikasi-ini-dorong-santri-jualan-online

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke