Salin Artikel

Jokowi Minta Terminal 4 Soekarno-Hatta Segera Dibangun, Ini Kata Bos AP II

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya memproyeksikan total nilai investasi untuk membangun terminal baru ini mencapai sekitar Rp 14 triliun.

"Nilai investasi saya perkirakan tidak akan kurang sekitar Rp 12 triliun sampai Rp 14 triliun untuk satu gedung terminal," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (24/1/2020).

Awaluddin menjelaskan, proses pengerjaan awal bangunan rencananya baru akan dimulai tahun depan.

Pasalnya, saat ini pihaknya tengah fokus menyelesaikan desain dari terminal yang akan dibangun di atas lahan seluas 102 hektar.

"Saya pastikan bahwa di akhir 2020 desain gedung Terminal 4 selesai," katanya.

Untuk pembangunan terminal ini sendiri, Awaluddin memastikan tidak membutuhkan proses pembebasan lahan. Sebab, terminal ini akan dibangun di area Bandara Soekarno-Hatta.

Nantinya, terminal ini diperhitungkan mampu menampung 40 sampai 45 juta penumpang per tahun.

"Akan kami maksimalkan jadi gedung terminal terbesar di Indonesia," ucap dia.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo meminta AP II untuk segera membangun Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Ia tak ingin pembangunan Terminal 4 menunggu sampai kapasitas penumpang di Bandara Soetta penuh terlebih dahulu.

"Sebelum penuh itu harus disiapkan dulu sehingga masyarakat, rakyat, terlayani oleh Bandara Soekarno-Hatta ini," kata Jokowi saat meresmikan runway atau landasan pacu ketiga Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (23/1/2020).

https://money.kompas.com/read/2020/01/24/111516726/jokowi-minta-terminal-4-soekarno-hatta-segera-dibangun-ini-kata-bos-ap-ii

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.