Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terima Pesawat Baru, Batik Air Tambah Penerbangan Ke Indonesia Timur

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai Batik Air akan menambah penerbangan ke Indonesia timur dengan mendatangkan 5 pesawat baru, yakni Airbus A320 neo.

"Nanti akan dipakai rute jauh ke timur, jadi kayak ke manado, Papua Barat, Papua," ucap Chief Executive Officer (CEO) Batik Air Capt Achmad Luthfie, di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (6/1/2020).

Luthfie mengatakan nantinya Airbus 320 neo akan didatangkan sebanyak 3 unit, kemudian sisanya dua unit lagi untuk jenis Airbus 321 Neo hingga akhir Desember 2020 nanti.

"Ini yang pertama dari total tahun ini akan mendatangkan 5 pesawat," katanya.

Luthfie mengatakan pesawat baru tersebut memiliki efisiensi yang baik, dimana satu pesawat dapar menampung 156 penumpang dan dapat dipakai untuk 6 penerbangan.

Selain penerbangan domestik, rencananya pesawat baru tersebut akan digunakan di rute luar negeri.

Rencananya ada 10 kota baru yang akan diterbangkan mulai bulan depan. Diawali dengan penerbangan ke Vietnam, Filipina, dan akan menambah frekuensi penerbangan ke Australia lewat Melbourne.

"Bulan depan ke Vietnam, lalu apply terbang ke Filipina, kemudian ada tambahan ke Australia seperti Melbourne dan Sidney. Saat ini ke Manila rencana pakai Airbus 320 dan 321," katanya.

Pada hari ini, Batik Air mendatangkan satu unit armada baru jenis Airbus A320 neo. Armada tersebut merupakan pesawat ke-56 milik Batik Air yang digadang-gadang hemat energi.

Pesawat pabrikan Perancis tersebut merupakan armada perdana seri A320 neo yang didatangkan Batik Air ke Indonesia tahun ini. 

https://money.kompas.com/read/2020/02/06/172000926/terima-pesawat-baru-batik-air-tambah-penerbangan-ke-indonesia-timur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke