Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

China Jemput Warganya di Bali, Ini Fasilitas Khusus yang Disediakan di Bandara

Fasilitas khusus itu meliputi konter check-in khusus, ruangan, dan parking stand pesawat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak dengan penumpang lainnya.

"Konter check-in khusus di Island D dan diarahkan ke gate keberangkatan 1B dan C. Isolated parking stand juga disediakan di apron sebelah barat," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi melalui siaran resmi, Sabtu (8/2/2020).

Fahmi menjelaskan, sebelum naik ke pesawat, para turis China diperiksa suhu tubuhnya oleh personel Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

"KKP tidak mengizinkan penumpang berangkat jika suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius," katanya.

KKP juga menginformasikan, kru dan dokter yang dibawa di dalam pesawat charter tidak diperkenankan turun pesawat. KKP tetap melakukan disinfeksi di dalam pesawat selama 20 menit kepada kru dan tim medis, termasuk bagasi kru dan bagasi tercatat di lambung pesawat.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menerbitkan persetujuan terbang bagi pesawat dari China untuk menjemput warga negaranya yang masih berada di Bali.

Persetujuan ini diterbitkan setelah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan mengingat penerbangan ini merupakan non komersial.

“Kemenhub telah menerbitkan persetujuan Penerbangan Irreguler dari Guangzhou-Denpasar-Wuhan (CAN-DPS-WUH) guna mengangkut Warga Negara RRT yang berada di Bali," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/2/2020).

"Penerbangan dilakukan oleh maskapai China Eastern Ailines dengan tipe pesawat B 737-800 NG," sambung Hengki.

Pesawat charter China Eastern mendarat di Bali pukul 12.20 WITA dan berangkat kembali pukul 14.11 WITA dengan membawa total 61 penumpang yang terdiri dari 49 orang dewasa dan 16 anak-anak.

https://money.kompas.com/read/2020/02/08/160600626/china-jemput-warganya-di-bali-ini-fasilitas-khusus-yang-disediakan-di-bandara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke