Salin Artikel

Jemaah Umrah Batal Berangkat, Ini yang Dilakukan Angkasa Pura II

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah jemaah umrah sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta namun batal diterbangkan, Kamis (27/2/2020).

Hal ini disebabkan adanya keputusan dari Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan visa wisata umrah dari seluruh negara untuk mencegah penularan virus corona (Covid 19) di negara tersebut.

Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, kendati gagal terbang, pihak pengelola bandara bertanggung jawab untuk memandu para jamaah untuk kembali ke daerahnya masing-masing.

“Kepada jemaah umrah yang terlanjur tiba di bandara, dilakukan asistensi agar proses kembali pulang ke tempat asal masing-masing dapat berjalan lancar," kata Yado melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Yado menyebutkan, hari ini di Bandara Soekarno-Hatta terdapat 14 jadwal penerbangan yang mengangkut jamaah umrah. Namun, terdapat dua penerbangan sempat diberangkatkan.

Adapun pelayanan dan operasional serta jadwal penerbangan, lanjut Yado, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini berjalan normal.

Perseroan memastikan akan selalu memonitor perkembangan dan memberikan update informasi terkini.

“Kepada jemaah umrah yang belum tiba di bandara kami imbau untuk berkoordinasi dengan agen perjalanan guna mempersiapkan segala sesuatunya,” tutur Yado.

https://money.kompas.com/read/2020/02/28/053900826/-jemaah-umrah-batal-berangkat-ini-yang-dilakukan-angkasa-pura-ii

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.