Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir: Kita Bisa Lawan Dampak Virus Corona Jika Bergotong-royong

Agar hal tersebut bisa terwujud, kata Erick, diperlukan kerjasama semua pihak. Menurut dia, dalam menghadapi situasi seperti ini tak bisa jika hanya mengandalkan satu pihak saja.

“Kita juga terus bekerja sama dengan banyak Kementerian. Apalagi sekarang dengan bergabungnya pihak swasta ini adalah sesuatu yang luar biasa. Karena memang kita bisa melawan dampak virus Corona ini kalau kita bergotong-royong,” ujar Erick dalam video conference dengan wartawan, Selasa (24/3/2020).

Erick menambahkan, penanggulangan virus corona bisa dimulai dari lingkungan masing-masing. Misalnya, dengan cara para ketua RT/RW meminta para warganya tak beraktivitas di luar rumah terlebih dahulu.

“Karena itu kami meminta seluruh elemen masyarakat tidak saling menyalahkan, tetapi mulai bergerak masing-masing di wilayahnya yang terkecil. Dengan gotong-royong Insyaallah kita bisa lewati ini semua,” kata Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga mengapresiasi langkah para pengusaha yang mau berkontribusi membantu pemerintah dalam menanggulangi virus corona. Menurut dia, bantuan dari pengusaha sangat berarti bagi masyarakat Indonesia.

“Tentu apa yang bapak-bapak kontribusikan, yang bapak-bapak kerjasamakan seperti misalnya test kit, APD, ya ini sangat diperlukan. Karena memang perusahaan BUMN tidak membuat, jadi makin banyak yang membantu malah semakin baik,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/03/24/153200226/erick-thohir--kita-bisa-lawan-dampak-virus-corona-jika-bergotong-royong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke