Salin Artikel

Kembangkan Wirausaha Muda, Ini yang Dilakukan Bank Mandiri

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, sejak 2007, WMM melahirkan lebih dari 50.000 wirausahawan muda yang telah memberikan dampak langsung ke masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan.

"Inilah yang menyemangati kami untuk konsisten mengembangkan wirausaha muda Indonesia," kata dia, dalam keterangannya, Minggu (28/11/2021).

Rohan menambahkan, dukungan pertumbuhan itu tidak hanya berhenti pada tahapan kompetisi, namun berlanjut pada tahap pendampingan, pengembangan usaha, dan juga promosi usaha para finalis WMM.

"Kami juga mengikutsertakan finalis dan juara WMM di event-event promosi nasional dan lokal yang didukung oleh Bank Mandiri agar mereka dapat memperkenalkan produk mereka ke pasar, sehingga bisa menjadi nilai tambah dalam pengembangan bisnis mereka” ujarnya.

Dalam gelaran WMM 2021, Bank Mandiri mengumumkan 3 jawara wirausaha muda, yakni juara pertama Aminudi, pengusaha pakan ternak dari sampah organik dengan nama usaha Biomagg dari Depok.

Sedangkan Syukriyatun Niamah, penyedia furniture berbahan dasar material daur ulang plastik dengan nama usaha Robries asal Surabaya menjadi juara 2 dan Alamsyah, penyedia sistem pelacakan mobil dan aset bergerak lainnya secara online dengan brand Fox Logger asal Jakarta menjadi juara 3.

"Harapannya, kedepan WMM dapat menjadi wadah ekosistem pelaku usaha kreatif sekaligus inspirasi bagi generasi muda untuk menjadi wirausahwan inovatif, kreatif, dan solutif yang akan mengambil peranan penting dalam kebangkitan ekonomi nasional," ujar Rohan.

Salah satu inisiatif yang akan dikembangkan untuk merealisasikan keinginan itu, tambah Rohan, adalah mengoptimalkan jejaring finalis dan pemenang WMM periode sebelumnya.

“Kami telah membentuk Forum WMM yang akan berfungsi sebagai ajang silaturahim, sharing tips dan trik dalam menciptakan peluang usaha, konsultasi dan advisory pengembangan usaha, serta dukungan promosi dan pemasaran," ucap Rohan.

https://money.kompas.com/read/2021/11/29/061100026/kembangkan-wirausaha-muda-ini-yang-dilakukan-bank-mandiri

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.