Salin Artikel

Zurich Tawarkan Asuransi Efek Samping Covid-19 Secara Gratis, Simak Cara Daftarnya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk meluncurkan asuransi vaksin Covid-19 gratis bagi masyarakat umum. Melalui produk ini, Zurich menawarkan santunan atas efek samping dari vaksinasi Covid-19.

Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban mengatakan, produk asuransi itu diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk tidak ragu divaksin dan membantu pemerintah mencapai target vaksinasi 208,3 juta orang pada Januari 2022.

“Lewat asuransi vaksin, kami ingin mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin," kata Rismauli dalam keterangannya, Senin (6/12/2021).

Ia menjelaskan, asuransi gratis dari Zurich itu menawarkan dua jenis perlindungan. Pertama, santunan bagi peserta yang menjalani rawat inap yang disebabkan oleh efek samping vaksinasi.

Kedua, produk itu menawarkan santunan dari ketidakefektifan vaksinasi Covid-19 bagi peserta yang menjalani rawat inap disebabkan oleh infeksi virus corona setelah menerima dosis terakhir vaksin.

Untuk dapat menikmati produk tersebut, setelah mengetahui jadwal vaksin, calon pengguna hanya perlu mendaftarkan diri di https://bit.ly/ZurichFreeAsuransiVaksin.

Pengajuan klaim dapat dilakukan dalam kurun 10 hari kalender sejak keluar dari rumah sakit.

"Inovasi kami dalam program ini sejalan dengan komitmen Zurich untuk terus menghadirkan produk perlindungan yang terbaik, lengkap dan unik untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam kesehariannya," ucap Rismauli.

Sebagai informasi, hasil riset John Hopkins pada September 2021 menyebutkan bahwa 34 persen orang Indonesia masih menolak divaksin Covid-19.

Riset yang sama menyebutkan 49 persen di antaranya beralasan cemas tentang efek samping dari vaksin.

https://money.kompas.com/read/2021/12/06/150956426/zurich-tawarkan-asuransi-efek-samping-covid-19-secara-gratis-simak-cara

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.