Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer DANA ke OVO dan Sebaliknya dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – DANA dan OVO merupakan aplikasi dompet digital yang banyak digunakan. Kedua aplikasi ini menawarkan beragam kemudahan dalam transaksi digital. Misalnya terkait cara transfer DANA ke OVO dan cara transfer OVO ke DANA.

Cara transfer DANA ke OVO dan cara transfer OVO ke DANA sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Namun sebelum itu, pengguna perlu mengetahui persyaratannya terlebih dahulu.

Misalnya, pengguna harus meng-upgrade ke akun DANA Premium dan upgrade ke OVO Premier agar fitur ini bisa digunakan. Selain itu, cara transfer DANA ke OVO bisa dilakukan jika saldo di aplikasi DANA mencukupi.

Begitu pun sebaliknya, cara transfer OVO ke DANA bisa digunakan jika saldo di aplikasi OVO cukup. Lalu bagaimana cara transfer DANA ke OVO dan cara transfer OVO ke DANA?

Cara transfer DANA ke OVO

Berikut ini adalah tahapan atau cara transfer dari DANA ke OVO dengan mudah:

Jika transfer sukses, maka akan muncul pemberitahuan Pembayaran Berhasil dan saldo DANA berpindah ke OVO yang kita kirim sesuai dengan jumlah nominal yang diinput tadi.

Untuk mengecek apakah benar saldo DANA berhasil kita transfer ke OVO, Anda bisa buka aplikasi OVO lalu lihat apakah saldonya bertambah atau tidak. Atau bisa melihatnya pada h menu History.

Cara transfer OVO ke DANA

Adapun untuk cara transfer dari OVO ke DANA, pengguna harus memastikan akun OVO sudah di-upgrade ke OVO Premier dan memiliki saldo yang cukup. Berikut langkah-langkahnya:

Cara upgrade akun Dana ke DANA Premium

Anda dapat menggunakan fitur kirim DANA apabila akun DANA anda sudah di-upgrade ke premium atau biasa disebut sebagai akun DANA Premium.

Untuk upgrade ke akun DANA Premium, persiapkan KTP terlebih dahulu. Apabila Anda ingin upgrade jadi akun DANA Premium, ikuti cara berikut ini:

https://money.kompas.com/read/2022/01/24/121300126/cara-transfer-dana-ke-ovo-dan-sebaliknya-dengan-mudah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke