Salin Artikel

Setoran Awal dan Cara Buka Rekening BRI Britama X secara Online

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada banyak jenis tabungan BRI yang bisa dipilih para calon nasabah Bank BRI. Salah satunya adalah produk tabungan Britama X yang menawarkan biaya admin bulanan cukup ringan. Bagaimana cara buka rekening BRI Britama X?

Cara buka rekening BRI Britama X bisa dilakukan dengan mudah. Selain di unit kerja BRI, proses buka rekening BRI Britama X juga dapat dilakukan secara online di website https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/ atau melalui aplikasi BRImo.

Dikutip dari laman resminya, Britama X adalah produk tabungan dengan desain kartu debit khusus yang elegan dan sesuai dengan anak muda serta memberikan beragam kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan.

Dengan setoran awal ringan, tabungan Britama X dilengkapi dengan kartu debit berlogo Mastercard yang dapat digunakan bertransaksi dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

Biaya admin bulanan dan setoran awal tabungan Britama X pun tergolong lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis tabungan BRI yang lain.

Setoran awal pembukaan rekening Britama X sebesar Rp 100.000. Kemudian saldo minimal yang ditahan hanya sebesar Rp 10.000 dan biaya administrasi bulanannnya sebesar Rp 6.000.

Selain itu, keunggulan dari jenis tabungan ini adalah gratis biaya pemeliharaan kartu debit. Nasabah juga akan mendapat fasilitas mobile banking BRImo dan internet banking.

Bagi Anda yang ingin membuka tabungan BRI Britama X, simak syarat dan cara buka rekening BRI Britama X secara online maupun offline berikut ini.

Syarat buka rekening BRI Britama X

Sebelum melalui proses buka rekening BRI Britama X, simak beberapa persyaratannya sebagai berikut:

Cara buka rekening BRI Britama X secara online

Setelah semua syarat buka rekening BRI sudah siap, calon nasabah dapat mengajukan permohonan pembukaan rekening Britama X. Berikut langkah-langkah atau cara buka rekening BRI Britama X secara online:

Cara buka rekening BRI Britama X di kantor cabang

Bagi Anda yang ingin buka rekening BRI Britama X di kantor cabang, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:

Biaya admin dan limit transaksi BRI Britama X

  • Setoran Awal: Rp100.000
  • Biaya Kartu: Gratis
  • Biaya Administrasi Bulanan: Rp 6.000
  • Saldo Minimum: Rp 50.000
  • Biaya Penutupan Rekening di Unit Kerja: Rp 50.000
  • Tarik tunai dengan kartu debit: Rp 20 juta
  • Transfer antarbank melalui ATM: Rp 10 juta
  • Transfer antarbank melalui BRImo: Rp 10 juta
  • Transfer sesama BRI melalui ATM: Rp 50 juta
  • Transfer sesama BRI melalui BRImo: Rp 50 juta

Demikian informasi seputar cara buka rekening BRI Britama X secara online dan offline dengan mudah. Sebelum melakukan proses buka rekening BRI, pastikan Anda sudah menyiapkan semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

https://money.kompas.com/read/2022/07/05/001806226/setoran-awal-dan-cara-buka-rekening-bri-britama-x-secara-online

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.