Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kuartal I-2023, Sinarmas MSIG Bayarkan Klaim Rp 132,4 Miliar

Head of Customer & Marketing Sinarmas MSIG Life Lukman Auliadi merinci, untuk asuransi meninggal dunia perusahaan telah membayarkan klaim untuk 83 kasus. Adapun total nilai klaim yang dibayarkan mencapai Rp 46 miliar.

Sementara untuk klaim kesehatan asuransi individu telah diberikan kepada 894 kasus dengan jumlah total Rp 17,5 miliar. Lukman menyebutkan nilai polis yang dibayarkan itu terdiri dari sejumlah klaim.

"Pada klaim asuransi jiwa individu,10 pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah yang meninggal akibat penyakit jantung, cedera, penyakit tulang dan persendian, diare atau penyakit lambung, stroke, kanker, penyakit pencernaan, penyakit hati, aneka penyakit lain, dan penyakit ginjal," tutur dia, dalam keterangannya, Selasa (16/5/2023).

Sementara untuk klaim kesehatan kumpulan, Sinarmas MSIG Life telah membayarkan klaum untuk 50.916 kasus berjumlah total Rp 68,9 miliar. Untuk kategori ini, jumlah diagnosis terbanyak jatuh pada infeksi pernafasan, usus buntu, asam lambung, tifus, demam, gigi berlubang, dan radang tenggorokan.

Lukman bilang, realisasi tersebut menunjukan komitmen perseroan untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Perusahaan pun berencana untuk memperkuat pelayanan tersebut.

Salah satu langkah penguatan pelayanan tersebut melalui penyediaan layanan digital bernama aplikasi VEGA by Sinarmas MSIG Life. Lukman menyebutkan, aplikasi menawarkan sejumlah fitur inovatif, seperti pengajuan klaim asuransi, pencarian akses rumah sakit terdekat, pembayaran rawat inap tanpa kartu, hingga pembayaran premi.

"Dengan adanya aplikasi ini juga membantu Nasabah melakukan verifikasi polis yang dimiliki sekaligus mendapatkan edukasi seputar proteksi untuk pemahaman yang semakin lengkap," ucap Lukman.

https://money.kompas.com/read/2023/05/16/130550226/kuartal-i-2023-sinarmas-msig-bayarkan-klaim-rp-1324-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke