Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IDIA Award 2023 Jadi Ajang Apresiasi Inovasi Digital Pemerintah

Ajang ini sebagai bentuk apresiasi atas transparansi dan implementasi inovasi digital pemerintah, baik kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

"Proses penilaian atas semua kategori itu sudah dilakukan secara berjenjang oleh tim riset IDIA, para pakar media digital, dan dewan juri sejak Juni hingga akhir Agustus 2023 dan siap diumumkan pada 14 September mendatang," kata Direktur Penyelenggara IDIA Awards, Sebastian Salang di Jakarta, Jumat (1/9/2023).

Tahun ini ada 5 kategori yakni Kategori Website Terbaik, Kategori Aplikasi Terbaik, Kategori Media Sosial Terbaik, Kategori Personal Menteri/Pimpinan Lembaga dan Gubernur Teraktif di Media Sosial.

Selain itu, ada Kategori Juara Umum yang ditetapkan berdasarkan perolehan skor di 3 kategori, yakni Kategori Website, Aplikasi dan Media Sosial.

Menurut Anggota Dewan Juri IDIA Awards 2023, Joseph Osdar, skor akhir di masing-masing kategori merupakan akumulasi dari banyak komponen yang dinilai.

Terutama terkait 4 komponen utama yakni desain website, aspek program aplikasi, konten, dan pengalaman pengguna.

Sementara untuk kategori media sosial lebih berkaitan dengan brand image, konten, dan aktivitas.

"Setiap kementerian, lembaga maupun provinsi memiliki keunggulan sendiri-sendiri di masing-masing kategori. Ada yang lebih unggul di desain web. Ada juga yang unggul di aspek program aplikasi dan konten," lanjut Osdar.

Adapun rencananya, IDIA Award 2023 akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

https://money.kompas.com/read/2023/09/01/225457426/idia-award-2023-jadi-ajang-apresiasi-inovasi-digital-pemerintah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke