Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sri Mulyani hingga Erick Thohir, Menteri Ekonomi Jokowi Beri Pesan dan Doa di Momen Idul Adha

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah menteri bidang ekonomi Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan di momen Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh di hari ini, Senin (17/6/2024).

Para menteri itu di antaranya ada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Melalui akun Instagram resmi mereka, para menteri tersebut mengucapkan selamat Idul Adha yang dibarengi dengan pesan, harapan, dan doa pada ibadah kali ini.

Sri Mulyani menyampaikan doa dan harapan untuk para jamaah yang melaksanakan ibadah haji, semoga memperoleh kemabruran.

Sri Mulyani juga mendoakan masyarakat yang melaksanakan ibadah kurban agar pengorbanan yang dilakukan tak hanya memberi manfaat dan membawa kesejahteraan kepada saudara-saudara yang membutuhkan, tetapi juga membuka pintu rezeki lebih luas dan menjadi ladang pahala kelak.

"Semoga segala amal ibadah kita diridai dan mendapat berkah, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ungkap Sri Mulyani dalam akun Instagram @smindrawati.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengungkapkan, Idul Adha adalah momen yang mengingatkan umat Muslim pada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan.

Dari kisah tersebut, maka umat Muslim diajarkan untuk selalu taat kepada Allah SWT dan rela berkorban demi kebaikan bersama.

"Pada hari yang suci ini, mari kita tingkatkan kepedulian dan semangat berbagi dengan sesama. Kurban bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk nyata dari rasa empati dan solidaritas kita terhadap mereka yang membutuhkan," ungkapnya dalam akun Instagram @agusyudhoyono.

"Semoga dengan berbagi rezeki, kita dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama anak bangsa, baik Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah," imbuh AHY.

Bahlil Lahadalia juga menyampaikan harapannya di momen Idul Adha. Ia beraharap semangat berkurban di hari suci ini menginspirasi umat manusia untuk terus berbagi kebahagiaan dan peduli sesama.

"Mari wujudkan keikhlasan dan pengorbanan dalam kehidupan sehari-hari, mempererat persaudaraan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkapnya dalam akun Instagram @bahlillahadalia.

Sedangkan Ida Fauziyah berharap momentum Idul Adha kali ini menjadi pengingat untuk saling berbagai dan memperkuat solidaritas bagi para pekerja.

"Semoga Idul Adha ini menjadi momentum untuk kita saling berbagi dan memperkuat solidaritas di tempat kerja," kata dia dalam akun Instagram @idafauziyahnu.

Sementara Erick Thohir mengungkapkan dalam momen Idul Adha 1445 Hijriah kiranya umat Muslim menjadi insan yang bertaqwa serta memberikan kebaikan bagi sesama maupun alam.

"Semoga kita dapat menjadi insan yang bertaqwa, yang dapat menyingkirkan ego pribadi, demi kebaikan bagi sesama, dan kelestarian alam," ungkap Erick dalam akun Instagram @erickthohir.

https://money.kompas.com/read/2024/06/17/132825526/sri-mulyani-hingga-erick-thohir-menteri-ekonomi-jokowi-beri-pesan-dan-doa-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke