Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Citi Indonesia Tunjuk Sujanto Su jadi Chief Financial Officer

Sujanto akan memimpin tim keuangan Citi Indonesia dalam mengelola kinerja, pelaporan, strategi dan perencanaan keuangan perusahaan, seraya memastikan kepatuhan terhadap ketentuan regulator.

Sujanto meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Tarumanagara dan memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun di sektor perbankan.

Sedikit catatan, ini merupakan kali kedua Sujanto bergabung dengan Citi setelah sebelumnya memulai karir perbankannya di Citi sebagai Analis Keuangan pada 2000.

Pada tahun 2018, Sujanto bergabung dengan Gojek dan terakhir menjabat sebagai GoTo-HoldCo Financial Controller.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, Sujanto kembali ke Citi Indonesia untuk memimpin tim keuangan.

"Keahliannya dalam mengelola bisnis yang kompleks dan kinerja keuangan yang sehat akan membantu kami untuk terus meningkatkan strategi keuangan perusahaan dan memberikan nilai kepada klien dan pemangku kepentingan kami,” ungkap di dalam keterangan resmi, Senin (24/6/2024).

Pascapenjualan bisnis consumer banking di Indonesia, Citi terus berkomitmen melalui bisnis perbankan institusional yang meliputi lini bisnis perbankan korporat, perbankan komersial, markets, treasury and trade solutions, dan layanan sekuritas.

Citi Indonesia juga fokus melayani klien perusahaan lokal, multinasional, lembaga keuangan, maupun sektor publik.

Penunjukan Sujanto menegaskan dedikasi Citi Indonesia untuk mempertahankan posisi sebagai bank global terpercaya di Tanah Air dengan memperkuat tim manajemen dan meningkatkan kapabilitas finansial perusahaan.

Chief Financial Officer Citi Indonesia Sujanto Su sendiri merasa terhormat dengan posisi barunya di Citi Indonesia.

“Saya merasa terhormat dapat kembali ke Citi Indonesia dan bekerja dengan tim berbakat di berbagai fungsi untuk mendorong keunggulan finansial dan mendukung pertumbuhan jangka panjang perusahaan,” ungkap dia.

https://money.kompas.com/read/2024/06/24/190000526/citi-indonesia-tunjuk-sujanto-su-jadi-chief-financial-officer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke