Dirut Krakatau Steel soal OTT KPK: Aman Dong, Saya Kan Tukang Benah-benah...

Kompas.com - 24/03/2019, 06:09 WIB
Dirut PT Krakatau Steel Silmy Karim (bebatik) KONTAN/FRANSISKUS SIMBOLONDirut PT Krakatau Steel Silmy Karim (bebatik)

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Silmy Karim belum bisa menjelaskan secara detail kasus yang menimpa jajaran direksi perusahaan. Namun dirinya mengaku bukan yang direksi yang tertangkap tangan oleh KPK.

"Aman dong. Saya kan tukang benah-benah, masa sapunya kotor," kata Silmy seperti dikutip dari Kontan.co.id, Sabtu (23/3/2019).

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengamankan 6 orang terkait operasi tangkat tangan terhadap petinggi PT Krakatau Steel Tbk.

Baca juga: KPK Sebut OTT Direktur Krakatau Steel Terkait Pengadaan Barang dan Peralatan Bernilai Total Rp 26,4 M

Adapun yang diamankan antara lain, Direktur PT Krakatau Steel, pegawai PT Krakatau Steel, dan kontraktor. KPK menduga sudah terjadi penyerahan uang dari pihak kontraktor kepada Direktur Krakatau Steel.

Transaksi tersebut menggunakan uang rupiah maupun dollar AS.

Sementara itu Purwono Widodo, Direktur Marketing PT Krakatau Steel Persero Tbk juga belum bisa berbicara banyak. Dirinya mengaku sedih mendengar kabar direksi Krakatau Steel tertangkap tangan.

"Masih belum ada kejelasan," kata Purwono.

Baca juga: Krakatau Steel Keluhkan Susahnya Hadapi Serbuan Baja China

Catatan saja, kejadian ini bukan kasus yang pertama menimpa perusahaan pelat merah tersebut. Pada September 2017 lalu, direksi anak usaha PT Krakatau Steel Tbk yakni PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) juga tertangkap KPK.

Saat itu, KPK menahan Direktur Utama PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) Tubagus Dony Sugihmukti. Dony sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena diduga ikut menyuap Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi untuk memuluskan perizinan pembangunan Transmart di Kota Cilegon.

Dalam penutupan Bursa Efek Indonesia (BEI)  Jumat (23/3/2019), harga saham KRAS berada di posisi Rp 484 per lembar. (Eldo Christoffel Rafael)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Dirut Krakatau Steel Silmy: Saya aman, kan saya tukang benah-benah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X