Angkasa Pura II Kembangkan Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 17/05/2019, 10:10 WIB
Direktur utama AP II Muhammad Awaluddin. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADirektur utama AP II Muhammad Awaluddin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura II menembangkan kawasan halal atau dikenal Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, pengembangan Halal Park merupakan salah satu strategi mereka untuk menarik minat masyarakat untuk datang ke bandara, tak hanya sebagai tempat singgah untuk bepergian naik pesawat.

"Dalam waktu dekat akan bangun kawasan halal park di bandara. Soetta. Prioritas sednag disiapkan," ujar Awaluddin di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Awaluddin mengatakan, pihaknya ingin mengembangkan konsep bandara sebagai pusat kegiatan bisnis dan usaha, tak hanya sekadar penunjang transportasi. Halal Park Tahap I akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3.

Dengan demikian, sebelum Lebaran, masyarakat sudah bisa menikmati beragam tenant produk halal di bandara. Dengan dibukanya kawasan ini, maka akan menjadi Halal Park kedua setelah distrik halal yang tengah dibangun di kawasan Gelora Bung Karno.

Pembangunan Halal Park di GBK telah dibuka Presiden Joko Widodo pada 16 April 2019 lalu. Kawasan yang masih berbentuk miniatur itu nantinya akan diperluas hingga 21 meter persegi.

Ada apa di Halal Park?

Halal Park di bandara Soetta akan menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha seperti Food and Beverage, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co-working space dan lain sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Staff Humas Bandara Soetta Denny Irawan mengatakan, Halal Park kemungkinan akan diisi oleh berbagai makanan tradisional khas daerah yang akan dibanderol cukup terjangkau untuk masyarakat sekitar dan pengguna jasa penerbangan.

"Soal harga, masih dalam pembahasan lebih lanjut. yg jelas tidak mahal kok," kata Denny.

Nantinya Halal Park ini akan memiliki total 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.