BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Angkasa Pura II

Mudik Pakai Pesawat, Ada Apa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta?

Kompas.com - 27/05/2019, 15:00 WIB
Konferensi pers paparan kesiapan AP II dalam menyediakan angkutan Lebaran 2019 bersama dengan Direktur Utama Angkas Pura II Muhammad Awaluddin, Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri, Direktur Operasi Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo, dan VP of Corporate Communication Yado Yarismano, Kamis (17/5/2019). KOMPAS.com/SRI NOVIYANTIKonferensi pers paparan kesiapan AP II dalam menyediakan angkutan Lebaran 2019 bersama dengan Direktur Utama Angkas Pura II Muhammad Awaluddin, Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri, Direktur Operasi Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo, dan VP of Corporate Communication Yado Yarismano, Kamis (17/5/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.COM – Sebagai salah satu hub lalu lintas pergerakan masyarakat untuk mudik menggunakan transportasi udara, Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan berbagai fasilitas demi pelayanan kepada para pemudik.

Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri mengatakan, pelayanan selama bulan puasa pada bandara-bandara di bawah pengelolaan perseroan, termasuk Soekarno-Hatta, memiliki tema “Experience Ramadhan”.

Melalui program tersebut, AP II telah mengagendakan beberapa hal. Di antaranya, membagikan takjil gratis di seluruh Bandara AP II.

“Jumlah dari keseluruhan takjil yang dibagikan selama Ramadhan adalah 200.000 boks. Jumlahnya disesuaikan dengan frekuensi penerbangan dan pergerakan penumpang pada waktu terdekat berbuka puasa,” katanya beberapa waktu lalu.

Selama Ramadhan, AP II juga menggelar program customer happiness. Isinya mulai dari kegiatan hiburan, seperti tarian tradisional, live music, dan kompetisi foto selfie.

“Dengan Experience Ramadhan, kami harap customer dapat ikut mempromosikan bandara yang dikelola oleh AP II agar lebih dikenal di mata dunia internasional,” tambah Ituk.

Selain tema yang diusung, AP II juga mendukung kelancaran aktivitas di bandara dengan beberapa peningkatan pelayanan lainnya di antaranya untuk sektor transportasi publik, mulai dari jadwal keberangkatan kereta api bandara setiap 30 menit, lalu keberangkatan Skytrain setiap 5 menit, hingga terkait operasional bus dan taksi.

Penumpang dipastikan akan terinformasi lengkap mengenai jam kedatangan bus dan transportasi di sekitar wilayah bandara. Selain itu, antrean penumpang akan dibuat lebih nyaman.

Adapun fasilitas baru yang juga segera dapat dinikmati di Bandara Soekarno Hatta adalah Halal Park.

Sebelumnya disebutkan oleh Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin bahwa fasilitas itu berupa pengembangan dari fasilitas bernama dan berkonsep sama yang sudah ada di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Peresmian Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (23/5/2019)DOk. Humas AP II Peresmian Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (23/5/2019)

Sebagai informasi Halal Park mengusung konsep one stop shopping, sehingga di dalamnya ada berbagai stan yang menawarkan aneka kebutuhan, mulai dari busana, makanan dan minuman halal, dan hal-hal terkait itu.

“Halal Park saat ini sudah dibuka di Plaza Teminal 3. Dengan adanya Halal Park ini kami menargetkan Soekarno-Hatta dapat menjadi salah satu destinasi belanja dan wisata halal di Indonesia,” ujar Awaluddin.

Sebagai informasi, Halal Park mulai diopersikan per 23 Mei 2019.

Halal Park di Bandara Soekarno Hatta menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha seperti Food and Beverage, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co-working space, dan lain sebagainya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya