[POPULER MONEY] Jadwal Cuti Bersama PNS | Superman Kalah di Indonesia

Kompas.com - 29/05/2019, 06:14 WIB
Karakter para pahlawan super yang diciptakan DC ComicsDC COMICS Karakter para pahlawan super yang diciptakan DC Comics

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai jadwal cuti bersama tahun 2019 bagi pegawai negeri sipil ( PNS) menjadi berita populer di kanal Money Kompas.com, Selasa (29/5/2019). Keppres mengenai jadwal cuti bersama ini telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Berikut ini adalah 5 berita populer di kanal Money Kompas.com yang masih patut Anda simak pagi ini.

1. Jokowi Teken Keppres Cuti Bersama PNS 2019, Ini Jadwalnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13 Tahun 2019 tentang cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2019.

Dalam keppres tersebut ditetapkan waktu cuti bersama untuk PNS tahun 2019.

Seperti dilansir Kontan.co.id, Selasa (28/5), jadwal cuti bersama PNS 2019 mulai  3 Juni, 4 Juni, dan 7 Juni 2019 atau Senin, Selasa, dan Jumat sebagai cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriah.

Sementara cuti bersama Natal adalah 24 Desember 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Perang Dagang, CEO Huawei Tolak Aksi Boikot Apple di China

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memutuskan untuk memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam. Seiring dengan itu, perusahaan teknologi AS semacam Microsoft dan Google turut memboikot produk teknologi asal China tersebut.

Tindakan AS tersebut menyulut wacana agar China membalasnya dengan aksi serupa terhadap produk Apple. Namun, CEO sekaligus founder Huawei Ren Zhengfei menolak usulan tersebut.

Dalam sebuah interview dengan Bloomberg yang dikutip dari CNN, Selasa (28/5/2019), Ren mengatakan, dirinya menolak berbagai aksi balasan dari China terhadap tindakan Trump tersebut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X