Menteri Basuki: H-7, Infrastruktur Sudah Siap Semua

Kompas.com - 29/05/2019, 16:07 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) bersama sejumlah menteri meninjau kesiapan jalur mudik di Jalur Selatan, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/5/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) bersama sejumlah menteri meninjau kesiapan jalur mudik di Jalur Selatan, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

NAGREG, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Basuki Hadimuljono, mengatakan pihaknya mempersiapkan segala infrastruktur penunjang mudik 2019. Termasuk kesiapan jalan tol dan jalan nasional atau arteri.

" Infrastruktur sudah kita siapkan semua. Jalan nasional kita sudah siap," kata Basuki seusai meninjau Posko Pelayanan Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

Basuki menyebutkan, untuk mewujudkan mudik aman dan lancar setidaknya ada tiga aspek yang harus dipenuhi dan diperhatikan. Jika sudah terwujud makan arus lalu lintas baik mudik dan arus balik akan terkendali dengan baik.

"Faktor kesiapan infrastruktur, manajemen lalu lintas, dan prilaku (pengendara/pemudik). Kalau tiga ini dilakukan pasti lancar dan nyaman," sebutnya.

Baca juga: Empat Menteri Cek Kesiapan Jalur Mudik di Nagreg

Menteri PUPR pun menyatakan dan menjamin bahwa infrastruktur untuk penunjang mudik Lebaran 2019 ini sudah sangat siap. Selain jalan, pihaknya bersama intansi terkait juga sudah mempersiapkan segala keperluan pemudik, termasuk posko-posko istirahat atau rest area.

"Infrastruktur saya jamin siap, di posko dimana harus berhenti, kapan harus berhenti semua diatur dari sini. Semua sudah ada simulaainya," pungkasnya.

Hari ini, Basuki bersama tiga menteri kabinet kerja lain melakukan peninjauan kesiapan jalur mudik di Jawa Barat. Ia didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan (Menkes) Nilla Moeloek, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Baca juga: Ingin Mudik Lancar, Simak 7 Tips dari Polri



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X