Kompas.com - 28/06/2019, 17:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri Halal di Indonesia akan semakin diperkuat menyusul kesepakatan antara Bank Indonesia dengan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) pada Jumat (28/6/2019).

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendorong perkembangan ekonomi dan keuangan syariah dengan tujuan untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Ekosistem industri halal yang mendorong tumbuh kembang industri halal merupakan pekerjaan rumah bersama," ujarnya dalam siaran pers.

Baca juga: Ada Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Ada 5 area kerja sama yang disepakati untuk penguatan industri halal Inonesia. Pertama, penguatan dan pengembangan kapasitas pelaku industri halal di Indonesia.

Area kerjasama kedua yakni penyediaan dan perluasan pasar bagi pelaku usaha industri halal di Indonesia baik dalam maupun luar negeri.

Ketiga, pelaksanaan identifikasi dan fasilitasi dukungan penguatan sumber pembiayaan bagi para pelaku usaha industri halal di Indonesia.

Keempat, penguatan kelembagaan atau asosiasi pelaku usaha industri halal di Indonesia, serta

Kelima, pemetaan dan identifikasi para pelaku usaha industri halal di Indonesia serta pasar atau outlet baru.

Kedepan, diharapkan dengan sinergi dan kolaborasi yang dibangun pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dapat lebih optimal dan berkesinambungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.