Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Error, Saldo Tambah Rp 95 Juta hingga Panik Rekening Jadi Rp 0

Kompas.com - 20/07/2019, 14:38 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gangguan pada sistem IT Bank Mandiri membuat banyak warganet yang mengaku nasabah bank plat merah itu kebingungan.

Di jagat media sosial Twitter misalnya, banyak warganet yang mengatakan bahwa saldo rekening Bank Mandirinya menjadi Rp 0.

"@bankmandiri @mandiricare bisa jelaskan kenapa saldo saya bisa Rp 0, Ini sangat merugikan Cc @ojkindonesia," tulis akun @andiifal.

Selain banyak warganet yang mengaku saldo rekeningnya berkurang, namun banyak juga warganet yang justru mendapati saldo rekeningnya bertambah.

Baca juga: Saldo Bank Mandiri Tak Kembali Dalam 2 Jam, Ini yang Harus Dilakukan

Bahkan akun @thedufresne mengaku bahwa saldo rekening Bank Mandirinya bertambah hingga Rp 95 juta.

Selain warganet, penambahan saldo rekening juga terjadi pada salah satu nasabah Bank Mandiri. Rovi (28) mengatakan bingung saat mengecek rekeningnya pagi tadi.

Ada tambahan uang ratusan ribu di rekeningnya saat mengecek saldo Bank Mandiri. Padahal ia mengatakan tidak melakukan transaksi apapun.

Baca juga: Sabtu Pagi, Nasabah Bank Mandiri Kebingungan Saldo Rekening Raib

Dikutip dari Antara, sejumlah nasabah Bank Mandiri di Kota Batam, Kepulauan Riau, ikut panik mendengar kabar perubahan saldo hingga menjadi nol.

Anne langsung bergegas ke ATM begitu mengetahui adanya keruwetan data saldo masabah Bank Mandiri. Sayangnya, mesin ATM di Kepri Mal tidak dapat berfungsi.

"Panik, apalagi baca berita banyak yang saldonya tiba-tiba nol," kata warga Batam, Anne Maria saat baru ke luar dari bilik mesin ATM, Sabtu.

Baca juga: Sistem Bank Mandiri Error, Top Up E-Money Juga Terdampak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com