Pemadaman Listrik, Bagaimana Operasional J&T Express?

Kompas.com - 09/08/2019, 05:33 WIB
Robin Lo, CEO J&T Express dalam acara 4 anniversary J&T Express, Kamis(8/8/2019) di Plaza Senayan, Jakarta. KOMPAS.com/DESY KRISTI YANTIRobin Lo, CEO J&T Express dalam acara 4 anniversary J&T Express, Kamis(8/8/2019) di Plaza Senayan, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO perusahaan logistik J&T Express Robin Lo menanggapi hal mengenai pemadaman listrik (blackout) yang terjadi pada Minggu (4/8/2019) di DKI Jakarta, Banten, dan sebagian wilayah Jawa Barat.

Robin menyampaikan, pemadaman listrik tersebut tidak terlalu mengganggu sistem operasional pengiriman barang J&T Express.

Menurut dia, sistem operasional tetap bisa berjalan dengan baik karena adanya bantuan genset yang dimiliki oleh pusat sortirnya.

“Kalau secara operasional sih enggak terlalu terganggu sih, karena untuk pusat sortir kita kan kita punya genset sendiri, terus pemadaman juga terjadi dari sore ke malam kan, jadi sebenarnya enggak terlalu ngaruh di kita,” ujar Robin di Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Baca juga: Imbas Pemadaman Listrik, Ritel Tutup Lebih Awal hingga Rugi Rp 100 Miliar

Adapun, kerugian yang dialami hanya dari segi biaya pembelian bahan bakar untuk genset selama pemadaman listrik terjadi.

“Kalau mau dibilang kerugian ya pasti, karena genset itu kita harus isi bensin dan lain sebagainya,” kata Robin.

Sebelumnya, pemadaman listrik terjadi di Jakarta mulai pukul 11.45. Mati listrik tersebut terjadi hingga malam hari, bahkan ada sebagian wilayah yang masih mengalami pemadaman listrik hingga keesokan harinya.

PLN mengungkapkan penyebab padamnya listrik di Jakarta dan separuh wilayah Pulau Jawa, dikarenakan adanya gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Ungaran-Pemalang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X