[POPULER MONEY] Sri Mulyani Jadi Menteri Apa | Harga Mobil Listrik

Kompas.com - 16/08/2019, 06:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kawasan DPR Jakarta, Selasa (16/7/2019) MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kawasan DPR Jakarta, Selasa (16/7/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita tentang posisi Sri Mulyani Indrawati dalam kabinet baru Presiden Joko Widodo menjadi berita populer. Ada pula berita tentang ekonomi China yang tertekan perang dagang.

1. Kabinet Baru Jokowi, Sri Mulyani Cocoknya Jadi Menteri Apa?

Menteri Keuangan Sri Mulyani dinilai memiliki kinerja bagus selama periode pertama pemerintahan presiden Joko Widodo.

Sejumlah pihak ingin agar Sri Mulyani dipertahankan sebagai menteri. Lantas, posisi apa yang cocok untuknya?

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira menyebut, Sri Mulyani cocok mengisi posisi Menteri Koordinator Perekonomian pada kabinet pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo 2019-2024.

Baca selengkapnya di sini.

2. Dua Lembaga Ini Akan Naik Status Menjadi Kementerian?

Teka-teki struktur kabinet pemerintahan 2019-2024 mulai terjawab. Hal ini setelah Presiden Joko Widodo mulai terbuka tentang 4 hal baru pada kabinet periode kedua pemerintahannya.

Salah satu hal baru itu yakni akan adanya duakementerian baru yakni Kementrian Investasi danKementerian Digital dan Ekonomi Kreatif.

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira meyakini dua kementerian baru itu merupakan lembaga non-departemen saat ini.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X