Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Startup Ini Bantu Perusahaan Kelola Karyawan Milenial

Kompas.com - 21/08/2019, 21:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) Gadjian hadir untuk membantu perusahaan mengelola sumber daya manusia (SDM) berbasis awan (cloud).

Gadjian pun mengumumkan peluncuran aplikasi mobile yang dirancang khusus untuk membantu para pemilik usaha dan praktisi SDM mengelola karyawan milenial.

Aplikasi yang diberi nama GadjianKu ini merupakan penyempurnaan dari dasbor karyawan Gadjian yang sebelumnya hanya bisa diakses melalui browser.

Pengguna GadjianKu memperoleh kemudahan mengunduh slip gaji, melakukan pengajuan dan persetujuan cuti, memantau catatan kehadiran dan memperbaharui data pribadi melalui mobile app yang ramah guna ini.

Baca juga: Jakarta Masuk Kota Potensial dalam Ekosistem Startup Global

GadjianKu juga dilengkapi fitur ala media sosial yang memungkinkan karyawan mengirim emoji dan ucapan kepada rekan sekerja pada hari ulang tahun mereka atau ketika mereka cuti sakit.

Co-founder dan CEO Gadjian Afia Fitriati menjelaskan, tampilan dan fitur di GadjianKu disesuaikan dengan gaya hidup tenaga kerja millennial yang populasinya semakin bertumbuh di Indonesia.

"Tenaga kerja milenial di Indonesia sudah terbiasa menjalankan kegiatan mereka sehari-hari secara digital, mulai dari memesan transportasi hingga memesan makanan. Jadi rasanya janggal jika mereka masih harus menggunakan sistem administrasi personalia yang masih analog dan kurang fleksibel di tempat kerja," kata Afia dalam keterangannya, Rabu (21/8/2019).

"Jika kita mengubah hal tersebut, pastinya perubahan ini akan meningkatkan moral karyawan berpengaruh pada produktivitas bisnis secara keseluruhan," sebutnya.

Baca juga: Startup Ini Telah Bantu 3.000 Perusahaan Kembangkan Bisnis

GadjianKu melengkapi serangkaian solusi HR yang sudah kami miliki, yaitu aplikasi Gadjian yang berbasis web dan aplikasi mobile Hadirr.

Hingga saat ini, aplikasi Gadjian (diluncurkan tahun 2016) dan aplikasi komplementernya, Hadirr (diuncurkan tahun 2017), telah melayani lebih dari 2.000 perusahaan berbayar.

Startup ini telah mendapatkan investasi dari Golden Gate Ventures, Maloekoe Ventures dan beberapa investor lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com