Permintaan Tinggi, Pengusaha Properti Ini Akan Bangun Apartemen Syar'i

Kompas.com - 01/09/2019, 09:09 WIB
Ilustrasi apartemen. PIXABAY/paulbr75Ilustrasi apartemen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha properti dan pemilik DeKostIndonesia.com Teuku Fadhil mengatakan, saat ini permintaan apartemen semakin tinggi sehingga membuat permintaan kos-kosan konvensional di sekitar kampus berkurang.

"Saya dapat lahan di sekitar Kampus IPB dan kami pelajari dari studi kompetitor ternyata permintaan pasar sudah beda sekarang. Kalau dulu konsepnya kosan konvensional, sekarang bergeser ke apartemen," kata Teuku Fadhil di Jakarta, Jumat (1/9/2019).

Karena permintaan apartemen tinggi, Fadhil tak serta-merta berinovasi untuk membangun apartemen. Dia mengatakan, bakal fokus membangun dan mengembangkan apartemen berkonsep syar'i.

Alasannya agar orangtua tidak khawatir bila meninggalkan anaknya tanpa pengawasan.

Baca juga: Mau Beli Rumah atau Apartemen? Pahami Hal Ini

"Dulu kalau kita ngekost masih ada ibu kos yang jaga, sekarang apartemen enggak ada yg jaga. Nah orang tua semakin was-was dengan kondisi seperti ini, takut campur. Akhirnya kita masuk ke situ, kita coba berikan solusi lah," jelas Fadhil.

Apartemen syar'i yang dimaksud Fadhil adalah membangun tower terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

Adapun rencananya dia bakal membangun 7 tower dengan 1.300 kamar di sekitar Kampus IPB Bogor yang bulan depan mulai groundbreaking.

Tiap towernya akan bertipe semi gross area dengan 7 lantai. Saat ini, kata Fadhil, pihaknya telah menerima 400 booking kamar.

Baca juga: Investasi Apartemen Cepat Untung, Ini 4 Alasannya...

Fadhil mengatakan, selain membangun apartemen syar'i, pengelolaan hingga pembangunannya pun akan memakai prinsip islam. Tujuannya agar investor muslim bisa berinvestasi tanpa takut riba atau hal lain yang dilarang dalam islam.

"Jadi kita integrated lah, dari permodalannya juga sangat hati-hati, sisi lahan juga, penjualan kreditnya juga langsung ke developer," ungkap pengusaha ini.

Ke depan, pihaknya juga berencana bakal membangun wisma maupun hotel untuk masyarakat umum, seperti orangtua mahasiswa, keluarga kecil, dan keluarga kecil mahasiswa S2 maupun S3.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X