BI Buka Seleksi Calon Pegawai, Simak Persyaratannya

Kompas.com - 14/09/2019, 08:33 WIB
Ilustrasi Bank Indonesia (BI). SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Indonesia (BI).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda merupakan lulusan baru alias fresh graduate yang sedang mencari kerja, atau ingin mencari peruntungan di tempat lain, pembukaan rekrutmen calon pegawai baru di Bank Indonesia ( BI) nampaknya bisa menjadi solusi.

BI membuka rekrutmen pegawai baru melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM).

Rekrutmen tersebut dimulai hari ini, Sabtu (14/9/2018) hingga 19 September 2018.

"Bank Indonesia mengundang SDM Unggul bangsa yang memiliki semangat berintegrasi, inovasi, integritas, dan dedikasi yang tinggi serta komitmen bekerja profesional untuk bergabung bersama BI melalui jalur PCPM," tulis BI dalam keterangan tertulis di laman resmi, Sabtu (14/9/2019).

Baca juga: Kata Gubernur BI soal Jamu untuk Stabilitas dan Dorong Perekonomian

Adapun persyaratannya sebagai berikut.

  1.  Pelamar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Telah menyelesaikan studi jenjang S1 atau S2 dengan bidang studi yang ditetapkan Bank Indonesia, dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.
  3. Usia maksimal 26 tahun per 14 September 2019 untuk lulusan S1 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2.
  4. Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan atau sosial kemasyarakatan.
  5. Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
  6. Pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia.

Adapun tata cara online test dan persyaratan lebih detil dapat dilihat di website resmi pendaftaran, https://ppcm34rekrutmenbi.id.

"Bank Indonesia berhak menetapkan kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi (shortlisted)," jelas BI.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X